Manajemen RSUD Dr M Zein Painan rencanakan penambahan ruanng rawatan pasien COVID-19

id rsud m zen, berita pesisir selatan, berita sumbar

Manajemen RSUD Dr M Zein Painan rencanakan penambahan ruanng rawatan pasien COVID-19

Direktur RSUD Dr M Zein Painan, Sutarman. (Antara/Istimewa)

Painan (ANTARA) - Manajemen RSUD Dr M Zein Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat berencana menambah ruang rawatan dan isolasi bagi pasien COVID-19 di daerah setempat.

"Pekan kemarin ruangan yang tersedia penuh, terkait hal itu kami berencana untuk menambahnya," kata Direktur RSUD Dr M Zein Painan, Sutarman di Painan, Rabu.

Ia menambahkan, saat ini ruang rawatan dan isolasi hanya tersedia satu ruangan dengan kapasitas 19 tempat tidur.

"Kasus positif COVID-19 belakangan terus bertambah, sehingga kami mewacanakan untuk menambah ruang dengan harapan pelayanan kepada masyarakat yang terpapar bisa terlaksana dengan maksimal," ujarnya.

Sementara ketersediaan tenaga medis dan Alat Pelindung Diri (APD), kata dia, cukup meski ada penambahan ruang rawatan baru.

Kepada para tenaga kesehatan ia berpesan agar tetap menjaga protokol kesehatan sebagai upaya meminimalkan diri dari paparan COVID-19.

"Jika terpapar tentu akan kekurangan tenaga kesehatan, hal ini pada beberapa kesempatan terus saya ingatkan," imbuhnya.

Dengan masih tingginya kasus kasus paparan COVID-19 di Pesisir Selatan, ia mengimbau agar seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Semua pihak mesti waspada karena siapa saja kapanpun bisa terpapar COVID-19 tanpa terkecuali, sehingga protokol kesehatan mesti dijalankan dengan maksimal," ujarnya.

Pewarta :
Editor: Ikhwan Wahyudi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar