Kader ini ditunjuk Golkar Pariaman untuk PAW Wakil Ketua DPRD yang meninggal

id berita pariaman,berita sumbar,lantik

Kader ini ditunjuk Golkar Pariaman untuk PAW Wakil Ketua DPRD yang meninggal

Ketua DPD Golkar Pariaman, Sumbar Mardison Mahyuddin. (Antarasumbar/Aadiaat M. S. )

Kami berharap akhir Juli 2020 Efrizal bisa dilantik,
Pariaman (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) telah menunjuk kadernya yaitu Efrizal sebagai penggantian antar waktu (PAW) dari Wakil Ketua DPRD setempat yakni Faisal yang meninggal akhir Mei 2021.

"Kami berharap akhir Juli 2020 Efrizal bisa dilantik dan langsung menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat," kata Ketua DPD Golkar Pariaman, Mardison Mahyuddin di Pariaman, Selasa.

Ia mengatakan penetapan tersebut sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan telah dilakukan pleno di DPD Golkar Kota Pariaman.

Berkas PAW tersebut telah diserahkan langsung oleh Mardison Mahyuddin ke DPRD Pariaman pada Senin (28/6) yang menurutnya sebagai keseriusan Partai Golkar dalam mengurus proses PAW.

"Sekarang tinggal tugas DPRD untuk memproses berkas PAW hingga diterbitkanya Surat Keputusan dari Gubernur Sumbar," katanya

Sementara Wakil Ketua DPRD Pariaman, Mulyadi mengatakan segera menjalankan prosesnya dan dalam minggu ini akan dipersiapkan surat-suratnya.

DPRD Kota Pariaman akan menyurati Komisi Pemilihan Umum dan Wali Kota Pariaman untuk proses selanjutnya, lalu Pemerintah Kota Pariaman yang akan menyurati Gubernur Sumbar.

"Untuk pelantikan tentu kita tunggu dulu SK dari gubernur, jika telah keluar maka akan langsung dilaksanakan pelantikan PAW ini," tambahnya.

Sebelumnya DPRD Kota Pariaman, Sumatera Barat melepas jenazah Wakil Ketua DPRD setempat Faisal yang meninggal pada Rabu (27/05) sekitar pukul 13.40 WIB karena penyakit jantung yang dideritanya.

"DPRD Pariaman berduka, beliau merupakan sosok yang suka senyum dan dituakan," kata Ketua DPRD Pariaman Fitri Nora saat pelepasan jenazah di Kantor DPRD Pariaman.

Ia mengatakan almarhum merupakan sosok yang baik, menjadi tujuan menyampaikan unek-unek dan beliau membalasnya sambil senyum.

Menurutnya almarhum merupakan sosok panutan yang mudah senyum sehingga memiliki banyak kenalan.