Wali Kota Bukittinggi bantah informasi mengatakan Kelurahan Campago Guguk Bulek sudah juara Provinsi

id berita bukittinggi,berita sumbar,bantah

Wali Kota Bukittinggi bantah informasi mengatakan Kelurahan Campago Guguk Bulek sudah juara Provinsi

Tim penilai dari provinsi saat melakukan klarifikasi lapangan ke Kelurahan Campago Guguk Bulek. (Antarasumbar/HO-Dokumen Pribadi)

Belum, hasilnya belum keluar,
Bukittinggi (ANTARA) - Wali Kota Bukittinggi membantah dan meluruskan informasi yang mengatakan Kelurahan Campago Guguk Bulek sudah menjadi yang terbaik di Sumatera Barat dalam perlombaan kelurahan berprestasi.

"Belum, hasilnya belum keluar, baru Selasa kemaren dilakukan penilaian dari Tim dari Provinsi Sumatera Barat," kata Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar di Bukittinggi, Kamis.

Meski terjadi kesalahan informasi, namun wali kota tetap berharap berita yang tersebar bisa menjadi kenyataan dengan terpilihnya Kota Bukittinggi melalui Kelurahan Campago Guguk Bulek sebagai juara provinsi.

"Bagaimanapun, informasi yang tidak sesuai kenyataan atau belum benar adanya harus kita luruskan, semoga menjadi doa bagi kita bersama agar Kelurahan Campago Guguk Bulek bisa menjadi yang terbaik dalam perlombaan," kata Erman Safar.

Sementara itu, Lurah Campago Guguk Bulek, Ujian Trianto juga meluruskan bahwa Kelurahan yang dipimpinnya belum dinyatakan sebagai juara.

"Tim provinsi masih dalam proses menilai dan klarifikasi lapangan ke beberapa daerah lain saat ini, pemberitahuan kapan waktu hasil lomba diumumkan juga belum kami ketahui secara pasti," kata dia.

Menurutnya, Kelurahan Campago Guguk Bulek memang menjadi yang terbaik untuk Kota Bukittinggi dan berhak mewakili daerah setempat untuk Lomba Kelurahan Terbaik tingkat Provinsi Sumatera Barat.

"Kami bersama warga Kelurahan Campago Guguk Bulek tentu saja berharap menjadi yang terbaik di tingkat Provinsi dan Nasional, kita telah berusaha semaksimal mungkin mempersiapkan diri sejak setahun terakhir," kata dia.

Ia menambahkan, ingin mempertahankan prestasi dari Kelurahan Manggis Ganting yang berhasil menjadi juara Kelurahan terbaik dan berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat pada 2019.

"Meski berat, tetapi kita harus yakin Kota Bukittinggi bisa menjadi kota dengan dua kali berturut mewakili Sumbar dalam Lomba Kelurahan Berprestasi," kata dia mengakhiri.