Di jalan menurun, truk bawa sawit remnya blong lalu hantam dua rumah, seorang luka ringan

id berita kabupaten solok,berita sumbar,truk

Di jalan menurun, truk bawa sawit remnya blong lalu hantam dua rumah, seorang luka ringan

Truk Hino nomor polisi BA 9024 GF bermuatan sawit terbalik hingga menghantam dua rumah warga di Jalan Lintas Solok Padang, Jorong Pasar Usang Nagari Koto Gadang Guguak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Sumbar. (Antarasumbar/HO-Polres Solok)

Truk tersebut sempat lama berada di lokasi kejadian dengan kondisi terlihat rebah kuda dan masih menunggu proses untuk dievakuasi dari lokasi kejadian,
Arosuka (ANTARA) - Truk Hino dengan nomor polisi BA 9024 GF bermuatan sawit terbalik hingga menghantam dua rumah warga di Jalan Lintas Solok Padang, Jorong Pasar Usang Nagari Koto Gadang Guguak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Sumbar.

"Peristiwa tersebut terjadi pada pagi tadi, dimana truk yang diduga mengangkut kelapa sawit ini mengalami rem blong dan akhirnya menabrak ke dua rumah warga," kata Kepala Jorong Pasar Usang, di Guguak, Robi Edwar, Rabu.

Ia mengatakan akibat kecelakaan itu, truk menghantam dua rumah warga, yakni rumah Mus saat ini mengalami kerusakan pada bedeng tempat usaha bunganya dan rumah Eka mengalami kerusakan pada sebagian atap rumahnya.

Edwar juga mengatakan kejadian itu tidak menimbulkan korban jiwa, namun akibat kejadian tersebut kedua rumah milik warga masing-masing milik Mus dan Eka ini mengalami kerusakan di beberapa bagian rumahnya.

Truk tersebut sempat lama berada di lokasi kejadian dengan kondisi terlihat rebah kuda dan masih menunggu proses untuk dievakuasi dari lokasi kejadian.

Peristiwa kecelakaan tersebut di jalan lintas Sumatera yang menghubungkan daerah Padang dengan daerah Solok dengan struktur jalannya menanjak.

Selain itu, Kapolres Solok Arosuka, AKBP Azhar Nugroho membenarkan telah terjadi kecelakaan lalu lintas pada Rabu sekitar pukul 05.00 WIB di Jalan Lintas Solok Padang km 18 Jorong Pasar Usang Nagari Koto Gadang Guguak Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok.

"Kejadian berawal ketika Mobil Dump Truck Hino BA 9024 GF yang datang dari arah Padang menuju Solok, dan sesampainya di TKP dengan situasi jalan turunan Dump Truck Hino BA 9024 GF tersebut mengalami Rem Blong," ujar dia.

Truk tersebut hilang kendali serta tidak dapat dihentikan pada saat yang bersamaan mobil Dump Truck Hino yang Dikemudikan Sarul tersebut membelokkan kendaraannya kekiri sehingga menabrak dua rumah warga yang berada di TKP.

"Akibat dari kejadian tersebut penumpang mobil truk Hino BA 9024 GF Nopi Putra mengalami luka ringan dan dibawa ke RSUD Arosuka dan terhadap kendaraan yang terlibat kecelakaan telah diamankan di Sat Lantas Polres Solok," katanya.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar