Pemkot Sungai Penuh Jambi tetap kerja sama dengan Pascasarjana UNP

id UNP, pascasarjana, kerja sama,Sungai penuh

Pemkot Sungai Penuh Jambi tetap kerja sama dengan Pascasarjana UNP

Kunjungan jajaran pimpinan Pascasarjana UNP ke Pemkot Sungai Penuh disambut Wali Kota Asafri Jaya Bakhri. (Antara/HO)

Padang (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Sungai Penuh, Provinsi Jambi menyatakan tetap menjalin kerja sama dengan Pascasarjana Universitas Negeri Padang (UNP).

"Pemkot Sungai Penuh mengharapkan adanya kerjasama dengan UNP dalam pembangunan berkelanjutan, ditambah dengan adanya kegiatan mahasiswa Program Doktor Ilmu Lingkungan Pascasarjana UNP," kata Wako Sungai Penuh Asafri Jaya Bakhri, Kamis.

Hal itu ia sampaikan dalam rangkaian kunjungan, sosialisasi dan membangun kemitraan dengan pemerintah daerah oleh Pascasarjana UNP.

Ia mengatakan dengan kedekatan orang Sungai Penuh dengan masyarakat Sumbar secara historis, dan ekonomi, maka Pemko akan tetap mempercayai UNP salah satu Perguruan Tinggi untuk pengembangan SDM di daerahnya dan perlu kerja sama lebih lanjut.

Ketua rombongan Tim Kerja sama Pascasarjana UNP Prof Dr Eri Barlian dalam sambutannya menyampaikan tujuan kegiatan dan memperkenalkan rombongan.

Dalam arahannya Ketua Prodi Program Doktor Ilmu Lingkungan tersebut menyatakan bahwa Pascasarjana UNP ibarat gayung bersambut merespon semua tawaran kerjasama Pemko Sungai Penuh

"Kita selama COVID-19 selalu memberi kemudahan dalam perkuliahan dan mengadopsi sistem kuliah blended learning sehingga di tingkat pascarjana dilakukan efesiensi dan percepatan lulus mahasiswa yang tentu kita tetap mengutamakan mutu," ucapnya.

Dalam agenda lanjutan yang digelar di Aula Dinas Lingkungan Hidup Kota Sungai Penuh tersebut, juga dilakukan sosialisasi Prodi S2 dan S3 Ilmu Lingkungan oleh Dr Indang Dewata, M.Si, Prodi S2 Ilmu Pendidikan oleh Prof Dr Ahmad Fauzan dan Prodi S2 Manajemen Pendidikan oleh Dr Fitriyeni, M.Pd serta Dr Hamdi, M.Si dari Prodi S2 Fisika.

Selain itu juga hadir dalam acara itu dosen Pascasarjana UNP Prof Dr Dedi Hermon, M.Pd dan Dr. Erianjoni, M.Si serta Tendik Pascasarjana.

Pada bagian akhir kegiatan dilakukan diskusi, tukar menukar cenderamata dan foto bersama rombongan dengan pihak tuan rumah.