Panitia undur pelaksanaan Turnamen Futsal Ortuseight Rafhely Cup 2021 akibat COVID-19

id Futsal,Rafhely Cup

Panitia undur pelaksanaan Turnamen Futsal Ortuseight Rafhely Cup 2021 akibat COVID-19

Lapangan Rafhely Futsal Bypass KM 13 Kota Padang (ANTARA/ Mario Sofia Nasution)

Padang, (ANTARA) - Ketua pelaksana Turnamen Futsal Ortuseight Rafhely Cup 2021 Yosrizal menyatakan turnamen futsal tahunan itu kembali ditunda akibat kondisi pandemi COVID-19 yang belum terkendali dengan baik.

"Jadwalnya akan ditunda ke bulan Agustus mendatang," kata dia di Padang,Selasa.

Menurut dia panitia pelaksanan terus mengamati dan mempertimbangkan perkembangan pandemi COVID-19.

"Rapat terakhir diputuskan penundaan kembali dilakukan karena masih tingginya jumlah kasus khususnya Kota Padang berada di zona oranye," kata dia.

Ia mengatakan ini pengunduran untuk keempat kalinya. Awalnya turnamen ini dijadwalkan Maret 2021 namun kondisi daerah yang masih dalam kondisi pandemi memaksa terjadinya pengunduran jadwal.

"Kita sepakat menunda ke bulan Mei namun kondisi tetap belum berubah sehingga ditunda lagi ke tanggal 7-13 Juni dan berharap penyebaran virus menurun." katanya.

Penundaan terpaksa kembali diambil oleh panitia agar pelaksanaan kegiatan dapat berjalan lancar pada 2-8 Agustus 2021 nantinya.

"Kami panitia Turnamen Futsal Nasional Ortuseight Rafhely CUP 2021 terpaksa kembali menunda jadwal sebelumnya tgl 7-13 Juni 2021 menjadi tgl 2-8 Agustus 2021. Hal ini kami lakukan karena belum memungkinkan untuk mendapatkn izin dari pihak kepolisian," katanya.

Ia berharap penundaan jadwal ini tidak akan mengubah niat bagi tim peserta untuk bisa ikut pada jadwal yang baru.

Sejauh ini sudah ada 16 tim futsal yang menyatakan kesiapan mengikuti turnamen ini. Selain tuan rumah Rafhely FC, ada Futsal 50 Kota, PSR FC Padang, Futsal Padang Pariaman, Gastroom xXx Medan, AFK Medan, PON Papua.

Kemudian Spectra Papua Barat, AFP Riau, Bank Sumut, PON Jabar, Petro Pali Sumsel, PON Sumut, Ortiz FS Jambi.

"Sementara PON Kalbar, Giga FC, Vamos/PON NTB, BTS/PON Jatim masih menunggu konfirmasi. Sedangkan Raflesia Bengkulu, Futsal Kota Bukttinggi dan Jordus jadi cadangan peserta," katanya.