Disparpora Agam larang puluhan kendaraan masuk ke objek wisata

id Agam, wisata,Sumbar, berita sumbar

Disparpora Agam larang puluhan kendaraan masuk ke objek wisata

Petugas Dinas Pariwisata dan Pemuda Olahraga Agam berada di pintu masuk Objek Wisata Pantai Bandar Mutiara, Minggu (16/5). (ANTARA/ Yusrizal)

Lubukbasung, (ANTARA) - Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam, Sumatera Barat mencatat sekitar puluhan kendaraan yang hendak masuk ke objek wisata yang dikelola pemerintah setempat selama libur Idul Fitri pada 14-15 Mai 2021.

"Puluhan kendaraan itu hendak masuk ke objek wisata yang kita kelola dan kita larang masuk," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Pemuda Olahraga Agam, Syatria di Lubukbasung, Minggu.

Ia mengatakan, pada umumnya kendaraan yang dilarang masuk ke objek wisata itu berasal dari kabupaten dan kota di Sumbar.

Bahkan, tambahnya, ada kendaraan dari luar Sumbar seperti Sumatera Utara, Riau dan lainnya.

"Ini dilihat dari nomor polisi kendaraan itu dan kendaraan dari luar tidak begitu banyak. Sebagia mereka ada yang kecewa dengan penutupan objek wisata ini," katanya.

Disparpora Agam, tambahnya, menurunkan tim di objek wisata yang dikelola pemerintah seperti, Objek Wisata Pantai Bandar Mutiara, Linggai Park, Jenjang Seribu dan Ambun Tanai.

Satu tim dengan jumlah dua orang itu bakal menyampaikan kepada pengunjung bahwa objek wisata ditutup selama libur Lebaran.

"Objek wisata itu juga kita pasang plang pada pintu masuk dan memasang spanduk bahwa objek wisata ditutup," katanya.

Ia mengakui seluruh objek wisata di Agam ditutup dalam mengantisipasi penyebaran COVID-19.

Ini sesuai dengan Surat Edaran Bupati Agam Nomor:400/222/Kesra/V/2021 tentang Penyelenggaraan Shalat Idul Fitri 1442 Hijriyah/2021 Masehi, Pembukaan Objek Wisata dan Pengaturan Mobilitas Pegerakan Masyarakat Lintas Kecamatan Dalam Rangka Pencegahan dan Pengendalian Penyebaran COVID-19 di Agam 2021.

Dalam Surat Edaran itu menyatakan objek wisata hanya dapat dibuka pada daerah zona kuning dan hijau. Pada daerah berzona merah dan orange wajib ditutup.

Sampai minggu ini daerah Agam ditetapkan sebagai zona orange. (*)

Pewarta :
Editor: Mario Sofia Nasution
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar