Ramadhan tiba, ini cara BNIberbagi berkah sama yatim piatu

id BNI Berbagi, yatim piatu, ramadhan, cabang solok

Ramadhan tiba, ini cara BNIberbagi berkah sama yatim piatu

Pimpinan BNI Cabang Solok salurkan paket pangan keberkahan untuk yatim dan piatu. (Antara/HO)

Solok (ANTARA) - Memasuki Ramadhan 1442 Hijriah, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) menghadirkan program BNI Berbagi untuk saling memberikan kebahagiaan dengan anak – anak yatim piatu di Jakarta dan berbagai daerah di Indonesia secara serentak.

Menyalurkan berkah kali ini dilakukan BNI dengan cara membagikan 175.000 Paket Pangan Keberkahan, Santunan kepada 7.500 anak yatim, dan juga Takjil Keberkahan.

Rangkaian kegiatan ini juga menjadi bagian dari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 BNI yang didapuk dengan tema Lompat Lebih Tinggi Meraih Keberkahan.

Peluncuran Program BNI Berbagi dalam rangka Menyambut Ramadhan kali ini dipusatkan di Jakarta, Kamis (15 April 2021). Hadir pada kesempatan tersebut Direktur Corporate Banking BNI, Silvano Rumantir. Pada saat yang sama, program serupa juga mulai dilaksanakan di 17 kantor wilayah BNI.

"Sikap saling berbagi sangat dibutuhkan di tengah kesulitan yang tengah melanda, terutama pada masa pandemi seperti sekarang ini. Adapun kebahagian ini kami harapkan dapat ditularkan kepada seluruh BNI Hi-movers yang sigap berbagi dan juga anak – anak dan orang tua penerima paket kami ini,” ujar Silvano.

Ke - 175.000 Paket Pangan Keberkahan berisikan bahan – bahan kebutuhan pokok. Pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan di sekitar outlet BNI. BNI berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat guna mendapatkan data calon penerima yang membutuhkan bantuan.

Penyerahan Bantuan sembako program BNI berbagi dalam rangka menyambut bulan ramadhan kali ini dilaksanakan di Kabupaten Solok, pada hari kamis tanggal 06 Mei 2021.

Sebanyak 350 Paket pangan keberkahan berisikan bahan-bahan kebutuhan pokok secara simbolis diserahkan oleh Bapak Muhammad Yusrin selaku pemimpin BNI Cabang Solok kepada Ibu. Emiko (Istri Bupati Kabupaten Solok), bertepatan dengan jadwal safari ramadhan pemerintah kabupaten Solok di mesjid raya Tabek Nagari Aripan.

Pada proses penyaluran bantuan paket pangan BNI menerapkan seluruh protocol kesehatan yang diperlukan, seperti physical distancing dengan menggunakan sistem dropping atau tanpa mengundang kerumunan orang. Dengan cara ini, kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan nyaman.

Pimpinan BNI Cabang Solok salurkan paket pangan keberkahan untuk yatim dan piatu. (Antara/HO)