Karena ini, PT Semen Padang raih penghargaan CSR Brand Equity dari The Iconomics

id berita padang,berita sumbar,sp

Karena ini, PT Semen Padang raih penghargaan  CSR Brand Equity dari The Iconomics

Penghargaan Indonesia CSR Brand Equity - Gold Award 2021 dari The Iconomics yang diterima PT Semen Padang. (Antarasumbar/HO-PT Semen Padang)

Alhamdulillah, ini prestasi yang membanggakan di bidang CSR yang diraih PT Semen Padang,
Padang (ANTARA) - PT Semen Padang meraih penghargaan Indonesia CSR Brand Equity - Gold Award 2021 dari The Iconomics untuk kategori perusahaan semen.

“Alhamdulillah, ini prestasi yang membanggakan di bidang CSR yang diraih PT Semen Padang. Penghargaan BrandEquity dari The Iconomics ini merupakan yang kedua kali, sejak 2020,” kata Kepala Departemen Komunikasi dan Hukum Perusahaan PT Semen Padang Oktoweri di Padang, Kamis

Penghargaan tersebut diumumkan secara virtual dan diserahkan Founder & CEO Iconomics Bram S. Putro kepada Dirut PT Semen Padang Yosviandri yang diwakili Kepala Departemen Komunikasi & Hukum Perusahaan Oktoweri, pada Awarding Iconomics CSR Brand Equity Award 2021.

Penghargaan ini, kata Oktoweri membuktikan pelaksanaan program CSR yang dilakukan PT Semen Padang sudah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Kepala Unit CSR Semen Padang Rinold Thamrin mengatakan penghargaan CSR Brand Equity - Gold Award dari TheIconomics , menjadi tolok ukur bagi PT Semen Padang tentang sejauh mana peran CSR dalam menjalankan tanggung jawab sosial perusahaan.

"Alhamdullillah, melalui penghargaan yang kita terima ini, kita menjadi tahu posisi CSR kita sejauh mana. Karena, PT Semen Padang dalam operasional perusahaan, tidak hanya mengedepankan profit, tapi juga memperhatikan planet dan people, sesuai dengan konsep triple bottom line," katanya.

Founder & CEO Iconomics Bram S. Putro menjelaskan penghargaan ini diberikan kepada perusahaan dengan citra tanggung jawab sosial terbaik di kategori masing-masing.

“Perusahaan-perusahaan yang menerima apresiasi ini melalui kajian CSR Brand Equity dengan melalui survei online pada 10 kota besar di Indonesia secara random kepada lebih dari 10 ribu responden,” katanya.

Dalam kajian tersebut ada dua hal utama yang menjadi fokus kajian, yakni CSR-Activity Awareness dan CSR Image. CSR-Activity Awareness melihat sejauh mana publik merasa mengetahui atau pernah melihat dan mendengar tentang kegiatan CSR yang dilakukan oleh perusahaan.

Bram berharap keberlangsungan CSR Brand Equity Award ini dapat menjadi acuan efektivitas komunikasi corporateberlandaskan aktivitas CSR yang dilakukan, sehingga dapat mengoptimalkan peran CSR, meluas dari social contributionke commercial

Selain mengumumkan penerima Awarding Iconomics CSR Brand Equity Award, Iconomics juga menggelar webinardengan tema "CSR Activity Awareness dan Image" dengan menghadirkan sejumlah tokoh nasional sebagai pembicara utama.

Tokoh nasional itu adalah Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, serta Menteri Sosial Tri Rismaharini. Kemudian sebagai pembuka Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar