Lapas Suliki berikan bantuan makanan pokok bagi panti asuhan

id 50 Kota, lapas, Sumbar, padang

Lapas Suliki berikan bantuan makanan pokok bagi panti asuhan

Kalapas Suliki menyerahkan bantuan makanan pokok kepada panti asuhan putra dan putri Muhammadiyah Cabang Guguak II, Sabtu (17/4). (ANTARA/FathulAbdi)

Sarilamak, (ANTARA) - Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Suliki, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat (Sumbar) memberikan bantuan makanan pokok kepada panti asuhan putra dan putri Muhammadiyah Cabang Guguak II.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan Lapas sebagai ajang berbagi kebahagiaan di bulan Ramadhan, sekaligus memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-57.

"Semoga bantuan ini dapat membagi kebahagiaan kepada anak-anak kita di panti asuhan," kata Kepala Lapas Suliki Irdiansyah Rana, di Sarilamak, Sabtu.

Apalagi, katanya, bulan puasa saat ini masih dalam kondisi pandemi COVID-19 sehingga diharapkan bisa bermanfaat bagi panti asuhan.

Bantuan makanan pokok yang diberikan Lapas itu berupa beras, telur, minyak goreng, mi instan, dan lainnya.

"Bantuan berasal dari sumbangan para pegawai Lapas Suliki," katanya.

Ia mengatakan dalam kondisi bulan Ramadhan serta di tengah pandemi saat ini kita harus saling peduli dan saling menguatkan antar sesama.

Kedatangan keluarga besar Lapas Suliki itu disambut antusias oleh Pengurus Panti Asuhan.

"Alhamdulillah kami senang, semoga bantuan ini berguna bagi kami dan menginspirasi pihak lain untum membantu adik-adik di sini," jelasnya.

Pada bagian lain, selain panti asuhan Lapas Suliki juga memberikan bantuan kepada belasan warga binaan pilihan.

Pewarta :
Editor: Mario Sofia Nasution
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar