Wako Solok harapkan PSSI Askot Solok lahirkan atlet sepak bola berkelas dunia

id Berita Solok, berita Sumbar, Pemkot Solok, PSSI Askot Solok

Wako Solok harapkan PSSI Askot Solok lahirkan atlet sepak bola berkelas dunia

Wako Solok Zul Elfian Umar (Antara/HO-Prokomp Kota Solok)

Solok (ANTARA) - Wali Kota (Wako) Solok Zul Elfian Umar mengharapkan pengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Asosiasi Kota (Askot) Solok, Sumatera Barat mampu melahirkan klub dan atlet sepak bola kelas dunia.

"Itu tentu tidak mudah. Namun kita akan berusaha agar dapat bisa mengharumkan nama Kota Solok," ujar Zul, di Solok baru-baru ini.

Ke depan, Zul meminta kepada pengurus PSSI Askot Solok untuk mulai menyiapkan pemain sedini mungkin. "Jika bisa, kita siapkan sebuah sekolah yang khusus untuk anak-anak calon atlet. Sehingga stamina, fisik dan skilnya benar-benar terbentuk sejak dini," kata dia.

Wako Solok juga mengucapkan selamat kepada ketua dan pengurus PSSI Askot Solok yang baru. Ia berharap semoga tetap kompak sampai akhir periode. Amanah yang diberikan agar dijaga dengan baik dan diharapkan prestasi sepak bola Kota Solok semakin maju ke depannya.

Sementara itu, Ketua Asprov PSSI Sumatera Barat Indra Dt. Rajo Lelo juga berharap semoga di tangan pengurus PSSI yang baru, PSSI Askot Solok akan menjadi yang terdepan di Provinsi Sumatera Barat.

Pengurus PSSI Askot Solok banyak yang masih berusia muda. Semoga semangat anak muda akan terpancar di PSSI Askot Solok dan prestasi akan lebih baik ke depannya.

"Asprov akan siap berkoordinasi dan menerima kita semua di sini. Kemauan dan keinginan menjadikan klub di Kota Solok akan sampai ke kasta tertinggi liga Indonesia agar kita wujudkan bersama," ujarnya.

Ketua PSSI Askot Solok Riano Oskar mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan telah mempercayakan amanah memimpin organisasi ini kepadanya. "Mari bersama bekerja profesional mewujudkan visi misi yang telah kita rencanakan," katanya.

Tidak hanya itu, ia juga berharap agar seluruh pengurus PSSI Askot Solok terus berpartisipasi aktif dalam prestasi sepak bola Kota Solok yang lebih meningkat dan lebih baik ke depannya. ***3***