Danlantamal Padang: potensi kemaritiman mesti dijaga dengan baik

id danlantamal padang,potensi laut sumbar

Danlantamal Padang: potensi kemaritiman mesti dijaga dengan baik

Danlantamal II Padang, Laksma TNI Hargianto, Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar dan wakilnya Rudi Hariansyah. (Antara / HO Humas Pemkab Pesisir Selatan)

Painan (ANTARA) - Danlantamal II Padang, Sumatera Barat, Laksma TNI Hargianto, menyebut, bahwa potensi kemaritiman mesti dijaga dengan baik agar dipergunakan sepenuhnya untus kesejahteraan masyarakat.

"Kami dari TNI AL akan memberi kontribusi penuh untuk itu," kata dia saat berkunjung ke Pesisir Selatan, Rabu.

Pembinaan kemaritiman, tambah dia, juga mencakup upaya memberi pemahaman kepada seluruh masyarakat akan potensi laut yang mesti dijaga bersama demi kemaslahatan.

Ia menjelaskan se-Indonesia terdapat 14 lantamal, salah satunya di Padang dengan wilayah kerja Bengkulu, Padang, dan Sibolga.

Kedatangan Hargianto ke Pesisir Selatan disambut oleh Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar dan wakilnya Rudi Hariansyah, serta sejumlah pejabat daerah setempat.

Sementara itu, Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, mengatakan, siap bekerjasama, terutama berkaitan dengan pembinaan masyarakat dan penyebarluasan informasi potensi kelautan di daerah setempat.

"Kami memiliki komitmen yang tinggi untuk bekerjasama, karena selain dalam upaya menjaga kelestarian alam, sebagian besar masyarakat Pesisir Selatan menggantungkan ekonomi dengan memanfaatkan potensi kelautan," ungkapnya.