Danlantamal Padang traktir pelajar Mentawai bakso "segerobak"

id Danlatamal padang,Mentawai,Bakso

Danlantamal Padang traktir pelajar Mentawai bakso "segerobak"

Danlantamal II Padang Laksamana Pertama TNI Hargianto, Jumat (15/10). (ANTARA/FathulAbdi)

Tuapejat (ANTARA) - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) II Padang Laksamana Pertama TNI Hargianto mentraktir pelajar di Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar), bakso "segerobak".

Traktiran itu usai membuka kegiatan vaksinasi di atas KRI Bontang-907, kemudian berkeliling untuk meninjau aktivitas masyarakat setempat.

"Traktiran ini sebagai hadiah karena melihat antusias dan animo para pelajar melihat kedatangan KRI-907," jelas Hargianto, di Sikakap, Jumat.

Orang nomor satu di Lantamal II itu menyerahkan uang Rp1juta kepada sang penjual bakso, dengan catatan baksonya harus digratiskan kepada pelajar yang ingin membeli.

Sang penjual bakso Pardi (49) mengaku senang dengan yang dilakukan Hargianto tersebut karena dagangannya jadi cepat laris.

Biasanya pria asal Jawa Tengah itu berjualan setiap hari mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB.

Selain penjual bakso, traktiran yang sama juga dilakukan oleh Hargianto kepada penjual minuman dingin di lokasi setempat sebesar Rp500 ribu.

"Saya berterimakasih untuk uang yang diberikan oleh komandan (Danlantamal) tadi, nanti minuman akan digratiskan ke pelajar," kata pedagang Indah Dewi Salmi (36) yang merupakan penduduk asli Mentawai.

Pada bagian lain, Hargianto yang merupakan putera Agam itu juga mengunjungi pasar Sikakap didampingi oleh bupati dan unsur Forkompida.