Ramadhan, Wabup Tanah Datar imbau warga tetap patuhi protokol kesehatan

id ramadhan,richi aprian,wabup tanah datar,protokol kesehatan

Ramadhan, Wabup Tanah Datar imbau warga tetap patuhi protokol kesehatan

Wakil Bupati Tanah Datar Rihci Aprian. (Antara/Humas Tanah Datar)

​​​​​​​Batusangkar, (ANTARA) - Wakil Bupati Tanah Datar, Sumatera Barat Richi Aprian mengimbau masyarakat daerah itu tetap menerapkan protokol kesehatan dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah.

"Diharapkan kita semua tetap menerapkan protokol kesehatan dalam menyambut ramadhan, dan mari kita berdoa agar pandemi ini tidak merebak lagi," kata Richi Aprian di Batusangkar Senin.

Ia mengatakan dengan menjaga protokol kesehatan ibadah tarwih bisa dilaksanakan dengan tenang serta sebagai bentuk ikhtiar dalam melaksanakannya.

"Kita tidak ingin terjadi niat baik kita untuk beribadah tetapi dengan mengabaikan protokol kesehatan bisa merusak kemaslahatan bersama," katanya.

Ia juga mengatakan generasi muda sebagai pemegang tongkat kepemimpinan di masa depan juga harus mendapat perhatian bersama mengingat penyalahgunaan narkoba dan pelecehan seksual menjadi kasus yang dominan.

Generasi muda harus didekatkan dengan ajaran dan nilai-nilai agama untuk mempersiapkan generasi mendatang menjadi generasi tangguh dan berkualitas.

Semua pihak diharapkan merangkul generasi muda agar dekat dengan rumah ibadah dengan menyemarakkan kegiatan-kegiatan yang positif.

"Memang benar saat ini pemerintah kabupaten gencar dengan program tahfiz dan program lainnya, namun tidak bisa dipungkiri generasi muda Tanah Datar masih ada yang berbuat menyimpang, kasus yang dominan adalah penyalahgunaan narkoba dan pelecehan seksual," katanya.

Ia juga mengatakan kepada semua unsur masyarakat agar membuka masjid atau surau selama 24 jam agar diisi hal yang positif oleh anak kemanakan.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar