Wabup Tanah Datar sarankan perparkiran Pasar Batusangkar beralih ke sistem elektronik

id Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian,berita tanah datar,berita sumbar,parkir kawaan pasar batusangkar

Wabup Tanah Datar sarankan perparkiran Pasar Batusangkar beralih ke sistem elektronik

Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian. (Antara/Prokopim Setda Tanah Datar)

Batusangkar, (ANTARA) - Wakil Bupati Tanah Datar, Sumatera Barat Richi Aprian meminta Dinas Perhubungan setempat segera melakukan penataan parkir di kawasan Pasar Batusangkar guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Segera benahi perparkiran, bila perlu tingkatkan teknologinya ke sistem parkir elektronik sehingga berdampak pada peningkatan PAD," kata dia di Batusangkar, Rabu.

Ia mengatakan saat ini ada sekitar enam titik lokasi parkir di Kota Batusangkar yang perlu didata kembali untuk ditetapkan mana yang potensial dijadikan lokasi parkir baru.

"Saat ini kan ada enam titik lokasi parkir di Kota Batusangkar, kalau bisa ini didata kembali dimana lokasi yang potensial untuk dijadikan parkir baru, sehingga keamanan dan kenyamanan pengunjung Kota Batusangkar, khususnya yang memakai alat transportasi bisa merasa aman dan nyaman," katanya.

Ia juga meminta jajaran Dishub untuk meningkatkan jasa pelayanan terhadap masyarakat, terutama di bidang jasa transportasi di tengah pandemi COVID-19 yang merubah berbagai tatanan sektor, termasuk perhubungan.

"Jajaran Dishub harus terus memperbaiki kinerja maupun sarana dan prasarana pengujian alat transportasi terutama transportasi darat yang berada di wilayah Tanah Datar," katanya.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Tanah Datar Harfian Fikri mengatakan Hari Perhubungan Nasioanal tahun ini dapat dijadikan sebagai momentum dan motivasi serta penyemangat bagi jajaran Dishub untuk terus meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan di bidang transportasi.

Ke depannya pihaknya akan mengembangkan infrastruktur dalam meningkatkan sarana dan prasarana seperti marka jalan, rambu-rambu dan lainnya serta peningkatan pelayanan di bidang transportasi sesuai dengan misi ke enam Pemkab Tanah Datar.

Ia meminta dukungan dari semua pihak, pemerintah daerah termasuk stakeholders, swasta, pengusaha angkutan dan masyarakat untuk saling menunjang keselamatan dalam memakai alat transportasi.

"Dengan peringatan Hari Perhubungan Nasional tahun ini kami juga mohon dukungan dari semua pihak untuk saling menunjang keselamatan dalam memakai alat transportasi," katanya. (*)