"Car Free Day" Di Bukittinggi Kembali Digelar

id Berita bukittinggi,Berita sumbar,Car free day bukittinggi

"Car Free Day" Di Bukittinggi Kembali Digelar

Car Free Day di Bukittinggi (Antara/HO/Humas)

​​​​​​​Bukittinggi (ANTARA) - Hari bebas kendaraan/Car Free Day kembali digelar di Kota wisata Bukittinggi, Provinsi Sumatera Barat yang diikuti oleh ribuan warga pada Minggu pagi dan merupakan kali kedua diselenggarakan setelah sempat dihentikan selama satu tahun sebagai imbas wabah COVID-19 .

"Pemerintah kota berencana akan terus melaksanakan CFD ini setiap Minggu pagi hingga menjelang Ramadan 1442 H

," Kata Plt Asisten 2 Setdako Bukittinggi Melfi Abra Minggu pagi di Bukittinggi.

Melfi juga menyatakan pemerintah Kota Bukittinggi tetap menerapkan protokol kesehatan untuk setiap kegiatan keramaian termasuk CFD ini.

" Kita harap CFD diikuti warga untuk tetap dalam rangka menjaga imun tubuh dan sosialisasi antisipasi covid19 dengan protokol kesehatan yang ketat , " tambahnya.

Masyarakat yang sengaja mengikuti terlihat menikmati kegiatan ini sambil berolahraga dan bercengkrama bersama .

" Kami menikmati kebebasan di acara Car Free Day ini , selain bisa bernafas bebas tanpa asap kendaraan kami juga bisa berolahraga tanpa gangguan setelah lama terkurung dirumah sekaligus untuk berlibur ," kata Widia , salah seorang warga.

CFD berlangsung di sekeliling Lapangan Wirabraja, mulai dari depan Kantor Badan Keuangan hingga ke Simpang Yarsi dan Simpang Kangkuang .

Beberapa akses jalan juga terlihat ditutup sejak jam 06.00 hingga 09.00 Wib pagi.

Dari pantauan dilapangan , secara umum kegiatan ini berlangsung meriah dan aman meskipun masih terlihat sesekali sepeda motor yang menerobos keramaian di area yang telah ditetapkan.

Kota Bukittinggi setiap pekan selalu ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah dan dengan diadakannya CFD ini mampu menambah daya tarik kehadiran warga.