Wako Solok serahkan bantuan untuk kelompok usaha produktif

id berita solok,berita sumbar,bantuan

Wako Solok serahkan bantuan untuk kelompok usaha produktif

Pemkot Solok serahkan bantuan modal usaha pada pelaku UMKM. (Antarasumbar/HO-Prokomp Kota Solok)

Saya berpesan terhadap pelaku usaha, teruslah melakukan inovasi-inovasi agar pelanggan tetap setia dan semakin banyak ke depannya,
Solok (ANTARA) - Wali Kota (Wako) Solok, Zul Elfian menyerahkan bantuan untuk kelompok usaha produktif di kota itu melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Solok, Sumatera Barat.

"Pemerintah Kota Solok akan selalu membimbing kelompok usaha agar ke depannya kembali berkembang dengan baik," kata Zul di Solok, Kamis.

Ia menyampaikan hal itu saat penyerahan bantuan tambahan modal usaha terhadap pelaku UMKM, konsumtif, pendidikan, gharimin, biaya berobat, dan rehab rumah, untuk masyarakat yang kurang mampu di Kota Solok.

Ia berharap dengan adanya bantuan itu kelompok usaha di Kota Solok dapat lebih maju dan semakin berkembang ke depannya.

"Saya berpesan terhadap pelaku usaha, teruslah melakukan inovasi-inovasi agar pelanggan tetap setia dan semakin banyak ke depannya," kata dia.

Ia juga berharap seluruh masyarakat Kota Solok bisa mencintai produk asli daerah itu dan bisa menjadi komoditi ekspor dari Kota Solok.

Selain itu, ia mengapresiasi Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Solok yang telah merealisasikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu pada hari ini sebanyak 368 orang penerima bantuan.

"Bahkan sejak 2017 sampai 2021 ini Baznas Kota Solok telah merealisasikan bantuan ke 13.516 penerima bantuan," kata dia.

Selain menyerahkan bantuan modal untuk pelaku usaha, Baznas juga menyerahkan bantuan berupa konsumtif, bantuan pendidikan, gharimin, biaya berobat, dan bedah rumah, untuk masyarakat yang kurang mampu di Kota Solok.

"Diharapkan bantuan tersebut berkah bagi masyarakat yang menerimanya dan dapat mengurangi angka kemiskinan di kota beras serambi Madinah ini," ucapnya.