Ini disampaikan Dandim 0305 Pasaman agar siswa berjiwa kesatria

id berita pasaman,berita sumbar,dandim

Ini disampaikan Dandim 0305 Pasaman agar siswa berjiwa kesatria

Dandim 0305 Pasaman saat memberikan materi wawasan kebangsaan ke siswa SMPN 1 Lubuk Sikaping di Aula Makodim 0305 Pasaman. (Antarasumbar/HO-Pendim 0305 Pasaman)

Dengan semangat bela negara guna mewujudkan NKRI yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur
Lubuksikaping (ANTARA) - Dandim 0305/Pasaman, Letkol Inf Ahmad Aziz memberikan wawasan kebangsaan kepada siswa SMP N 1 Lubuk Sikaping agar berjiwa kesatria dan mencintai tanah air.

Kegiatan tersebut di laksanakan di Aula Markas Komando Militer 0305/Pasaman, Senin (15/3).

"Kegiatan ini untuk menumbuhkan rasa kesadaran bela negara sejak dini serta membentuk karakter generasi muda yang berjiwa nasionalisme dan patriotisme, sehingga membangkitkan rasa cinta tanah air,” kata Ahmad di Lubuk Sikaping, Kamis.

Selain itu, membentuk generasi muda berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil berjiwa kesatria dan berlandaskan Bhineka Tunggal Ika.

Dengan semangat bela negara guna mewujudkan NKRI yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Ia mengatakan dinamika kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara dalam suatu pembaharuan ini menjadi semakin penting untuk dicermati.

Sebab besarnya pengaruh budaya, pandangan hidup sistem politik, tata nilai dan sistem ekonomi yang berkembang dalam tata kehidupan masyarakat Indonesia.

Kegiatan ini dihadiri sekitar 50 orang pelajar dan tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19.