Baznas Pasaman salurkan zakat Rp346 juta kepada 367 penerima

id baznas pasaman,berita pasaman,pasaman terkini,berita sumbar

Baznas Pasaman salurkan zakat Rp346 juta kepada 367 penerima

Wakil Bupati Pasaman Sabar AS menyerahkan dana zakat kepada penerima di Masjid Raya Pauh Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, Kamis (4/3). (Antara/Asep)

Lubuk Sikaping, (ANTARA) - Sebanyak 367 orang mustahiq atau penerima zakat di Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat menerima zakat yang disalurkan pemerintah kabupaten setempat melalui Baznas.

Penyerahan zakat tersebut diadakan di Masjid Raya Pauh Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, Kamis, diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Pasaman Sabar AS ke sejumlah penerima.

Ketua Baznas Pasaman Habibullah mengatakan ada 367 orang mustahiq yang menerima zakat senilai Rp346 juta dengan rincian beasiswa 25 orang, modal usaha 308 orang dan keluarga miskin 18 orang, lansia atau jompo 18 orang keluarga miskin, dan lansia atau jompo 16 orang.

Total zakat yang terkumpul pada triwulan 1 tahun 2021 sebanyak Rp1,5 milar dan sudah disalurkan secara bertahap ke mustahiq termasuk penyaluran zakat saat ini.

Sementara itu Wakil Bupati Pasaman Sabar AS mengatakan zakat Baznas lebih diarahkan ke zakat produktif sehingga mampu menggerakkan dan mengangkat pereknomian masyarakat.

Bagi penerima zakat agar bisa memanfaatkan dan menggunakannya sebaiknya-baiknya.

Ia menyebutkan manfaatkan sesuai peruntukan, seperti beasiswa, gunakan untuk pendidikan, modal usaha dan lainnya.

Saat ini Kabupaten Pasaman tengah berproses menuju daerah yang lebih baik dan bermartabat.

"Saya juga berkomitmen dengan Pak Bupati Pasaman Benny Utama untuk menghadirkan program serta kebijakan strategis bagi kemaslahatan umat dan kesejahteraan masyarakat," ujarnya. (*)