Lima rumah warga Jambu Aia Agam rusak akibat angin

id berita agam, berita sumbar

Lima rumah warga Jambu Aia Agam rusak akibat angin

Kondisi rumah yang rusak (Antara/Istimewa)

Lubukbasung (ANTARA) - Sebanyak lima unit rumah di Jambu Aia, Nagari Taluak IV Suku, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam, Sumatera Barat rusak akibat angin puting beliung, Selasa (2/3) sekitar pukul 16.30 WIB.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam, Syafrizal di Lubukbasung, mengatakan lima unit rumah itu dalam kondisi rusak pada bagian atap dan plafon.

"Atap lima unit rumah itu terlepas akibat angin puting beliung," katanya.

Ia mengatakan, lima unit rumah itu milik Muhammad Rasyid (47) dengan penghuni lima jiwa, kondisi atap dan plafon hancur, Muhammad Fauzi (55) dengan punghuni enam orang, kondisi atap dan plafon hancur.

Setelah itu, rumah milik Efendi (55) dengan penghuni lima orang, kondisi atap dan plafon hancur, Henreni (52) dengan kondisi atap terbuka, Jabar (66) dengan penghuni dua orang, kondisi atap rumah terbuka.

"Satgas BPBD Agam telah berada di lokasi untuk pendataan kerugian akibat kejadian itu," katanya.

Selain angin puting beliung, tambahnya, tanah longsor juga melanda Tantaman, Nagari Tigo Koto Silungkang, Kecamatan Palembayan.

Akibatnya, badan jalan tertimbum tanah longsor dengan panjang 15 meter dan tinggi tiga meter.

"Jalan tidak bisa dilalui kendaraan dan tim gabungan dari BPBD Agam, Pemerintah Nagari, warga dan lainnya sedang membersihkan material longsor," katanya.

Pewarta :
Editor: Ikhwan Wahyudi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar