Ketua DPRD Agam ucapkan terima kasih ke Pemkab Madina bantu korban kecelakaan

id DPRD agam, berita agam, berita sumbar

Ketua DPRD Agam ucapkan terima kasih ke Pemkab Madina bantu korban kecelakaan

Wakil Ketua DPRD Mandailiang Natarl, Harminsyah Batubara menyerahkan cendramata ke Ketua DPRD Kabupaten Agam Novi Irwan. (Antara/Yusrizal)

Lubukbasung (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Agam, Sumatera Barat Novi Irwan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Mandailiang Natal, Sumatera Utara yang telah membantu rombongan kepala organisasi perangkat daerah yang mengalami kecelakaan di Penyabungan, Senin (8/2).

"Kita mengucapkan terima kasih atas pelayanan yang diberikan Pemkab Madina kepada korban," katanya kepada anggota DPRD Madina saat melakukan studi banding ke DPRD Agam, Selasa.

Ia mengatakan pelayanan yang diberikan itu sangat membantu korban kecelakaan.

Pelayanan yang diberikan itu mulai dari lokasi kecelakaan, Puskesmas dan RSUD Penyabungan.

"Pelayanan itu sangat membantu korban kecelakaan," katanya.

Ia menambahkan, kecelakaan itu mengakibatkan tiga orang kepala dinas meninggal dunia. Kepala Dinas meninggal dunia yakni, Kepala Dinas Kominfo Agam Fauzan Helmi Hutasuhut, Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Agam Ermanto, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Agam Fatimah.

Sedangkan kepala dinas lainnya mengalami luka-luka.

"Saat ini Agam dalam kondisi berduka dan satu orang anggota DPRD Agam atas nama Syafrizal meninggal dunia, Kamis (25/2)," katanya.

Wakil Ketua DPRD Mandailiang Natal Harminsyah Batubara turut berduka cita atas meninggalnya tiga orang kepala dinas dan anggota DPRD.

"Kami turut berduka cita atas meninggalnya pejabat dan anggota dewan di Agam," katanya.

Ia menambahkan, anggota DPRD Mandailiang Natal melakukan studi banding ke DPRD Agam berasal dari Komisi II dan IV.

Agam dipilih untuk lokasi studi banding karena histori daerah Mandailiang Natal dan Agam sama baik bidang kelautan, pertanian dan perkebunan.

Dengan kondisi itu, maka pihaknya melakukan studi banding ke Agam dalam menggali potensi di bidang tersebut.

"Informasi yang kita peroleh itu bakal kita kembangkan di Mandailiang Natal, dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya. (*)