Pariaman ajukan 600 formasi CPNS hingga 2023, ini formasinya

id CPNS Pariaman,berita pariaman,pariaman terkini,berita sumbar

Pariaman ajukan 600 formasi CPNS hingga 2023, ini formasinya

Wali Kota Pariaman Genius Umar (tiga kiri) mengucapkan selamat kepada ratusan PNS yang baru dilantik di lingkungan pemerintah setempat.  (Antara/Aadiaat M.S)

Pariaman, (ANTARA) - Pemerintah Kota Pariaman, Sumatera Barat mengajukan 600 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk daerah itu hingga 2023 kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

"Kami mengusulkan khususnya yang memiliki kemampuan bidang teknis, guru, dan kesehatan," kata Wali Kota Pariaman Genius Umar usai melantik ratusan PNS di lingkungan Pemerintahan Kota Pariaman, Senin.

Pihaknya menyebutkan dari sekitar 600 formasi yang diusulkan tersebut, 332 formasi di antaranya telah keluar pada 2020 yang pelaksanaan seleksinya dilaksanakan pada 2021.

Adapun rincian 332 formasi yang disetujui dan dilaksanakan seleksi pada 2021 yaitu guru pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak sebanyak 86 formasi, kesehatan 96 formasi, dan teknis 150 formasi.

Genius meminta PNS yang ada di daerah itu dapat bekerja dengan maksimal guna meningkatkan kinerja instansi tempat mereka berdinas secara khusus dan Pemerintah Kota Pariaman secara khusus.

Pada sambutan pelantikan PNS ia juga meminta agar pegawai di daerah itu untuk tinggal di Pariaman agar kinerja mereka dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat dapat lebih maksimal.

"PNS di Pariaman harus disiplin agar dapat mengangkat kinerja pemerintah dalam memberikan pelayanan," ujarnya.

Selain itu, PNS di Pariaman harus memahami rencana pembangunan daerah dan merealisasikannya serta mendukung pembangunan wisata di daerah itu.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Pariaman Irmadawani mengatakan jadwal pelaksanaan seleksi Calon PNS tingkat daerah itu pada 2021 menunggu keputusan KemenPAN-RB RI.

"Nanti seleksinya serentak, jadi masih menunggu," kata dia.

Ia menyampaikan untuk teknis pelaksanaan menurutnya masih sama dengan seleksi sebelumnya namun keputusan pastinya menunggu dari KemenPAN-RB. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar