Seleksi CPNS Pariaman kali ini tanpa formasi guru

id seleksi masuk CPNS,penerimaan CPNS,Pemkot Pariaman,Kemenpan RB,jadwal penerimaan CPNS,berita pariaman,sumbar terkini

Seleksi CPNS Pariaman kali ini tanpa formasi guru

Ilustrasi. ANTARA JABAR/Raisan Al Farisi/agr.

Pariaman (ANTARA) - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) menyetujui 177 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CNPS) untuk Kota Pariaman, Sumatera Barat, dari 330 formasi yang diusulkan. Dari formasi yang disetujui itu tidak terdapat formasi untuk guru.

"177 formasi itu terdiri dari 138 teknis dan 39 kesehatan," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Pariaman Irmadawani di Pariaman, Sabtu.

Ia mengatakan semua organisasi perangkat daerah di Pariaman mendapatkan formasi tersebut dengan bidang keahliaan akademik yang bervariasi di antaranya komputer dan ilmu sosial politik.

Ia menyampaikan pada formasi yang disetujui tersebut tidak terdapat formasi guru sehingga pihaknya akan mengusulkannya lagi pada penerimaan CPNS periode berikutnya.

"Padahal formasi guru diusulkan, tapi mudah-mudahan 2020 ada formasi untuk guru," ujarnya.

Ia menyebutkan saat ini pihaknya kekurangan guru sekolah dasar sekitar 30 orang serta sejumlah guru bidang studi untuk sekolah menengah pertama.

Ia merincikan adapun guru bidang studi yang dibutuhkan yaitu di antaranya guru Bahasa Inggris, Bimbingan Konseling, dan Ilmu Pengetahuan Alam.

Meskipun Pemerintah Kota Pariaman sudah mengetahui formasi yang disetujui untuk penerimaan CPNS namun pihaknya belum bisa menyebutkan kapan dibukanya pendaftaran untuk menjadi abdi negara tersebut.

"Kami masih menunggu hasil rapat antara tim panitia seleksi dengan Badan Kepegawaian Negara," katanya.

Pihaknya meminta calon peserta penerimaan CPNS untuk mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya agar dapat lulus menjadi aparatur sipil negara.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) membuka lowongan sebanyak 197.111 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019.

"Kami harapkan Oktober ini mulai diumumkan rencana pengadaan CPNS ini dan prosesnya bisa dilaksanakan Desember 2019," kata Sekretaris Kemenpan-RB Dwi Wahyu Atmaji saat memberikan sambutan dalam acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian tahun 2019 dengan tema "ASN Perekat dan Pemersatu Bangsa" di Yogyakarta, Rabu.

Dari total 197.111 formasi yang tersedia, sebanyak 37.854 dialokasikan untuk kementerian dan lembaga di tingkat pusat dan 159.257 formasi didistribusikan untuk 467 pemerintah daerah.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar