Kesempatan Mourinho menghalangi laju City

id liga inggris,jadwal liga inggris,manchester city,tottenham,jose mourinho,leicester,liverpool,crystal palace,burnley,brig

Kesempatan Mourinho menghalangi laju City

Manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho (kiri) saat memimpin timnya mengalahkan Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, pada 21 November 2020. (ANTARA/REUTERS/POOL/Neil Hall)

Jakarta (ANTARA) - Manchester City berada dalam momentum positif memasuki rangkaian jadwal pekan ke-24 Liga Inggris yang mulai bergulir Sabtu malam ini.

Sebanyak 14 laga tak terkalahkan dan 10 kemenangan beruntun jelas bukan modal yang bisa dimiliki sembarang tim dan saat ini City mempunyainya, jelang menjamu Tottenham Hotspur di Etihad Sabtu malam waktu setempat (Minggu WIB).

Hanya saja, sebelum mengarungi catatan mentereng itu, City terakhir kali menelan kekalahan 0-2 di markas Tottenham pada 21 November 2020.

Sebagai sosok yang terakhir kali tahu caranya mengalahkan Pep Guardiola, Jose Mourinho jelas membuka kesempatan untuk merusak momentum gemilang yang saat ini dimiliki City.

Sejak diambil alih Mourinho, Tottenham belum pernah kalah melawan City, sesuatu yang jelas menjadi modal positif diiringi kembalinya Harry Kane sepekan lalu yang membawa The Lilywhites menyudahi tren tiga kekalahan beruntun.

Sebelum adu jitu strategi Guardiola vs Mourinho, rangkaian pekan ke-24 akan dibuka dengan laga Leicester City menjamu Liverpool di Stadion King Power.

Liverpool tiba dalam situasi terpuruk dan secara matematis harus mulai melupakan peluang mempertahankan gelar juara, tetapi bukan berarti pasukan Juergen Klopp tidak memburu empat kemenangan beruntun di kandang Leicester untuk menjaga persaingan empat besar.

Klopp memastikan Fabinho bakal absen karena masalah otot, sehingga kemungkinan satu dari dua bek tengah rekrutan anyar Liverpool, Ozan Kabak dan Ben Davies, berpeluang melakoni debutnya.

Sebaliknya, Leicester tanpa James Justin yang menderita cedera ACL tetapi kembalinya Jamie Vardy bisa mengancam gawang Liverpool yang sepekan lalu menderita krisis blunder dari sang kiper utama Alisson Becker.

Selanjutnya, Burnley bakal memburu dua kemenangan beruntun di kandang Crystal Palace saat melawan ke Selhurst Park.

Kedua tim sama-sama dalam kondisi terluka memasuki pertandingan, setelah Palace dipecundangi Leeds sepekan lalu dan Burnley berusaha menyudahi tren nirmenang tiga pertandingan terakhir.

Jadwal pekan ke-24 Sabtu waktu setempat akan ditutup dengan Brighton & Hove Albion menjamu Aston Villa di Stadion Amex.

Brighton bakal berusaha menjaga tren positif nirkalah mereka di lima pertandingan terakhir untuk menguatkan posisi dalam persaingan menghindari degradasi.

Sedangkan Villa bakal berupaya menemukan kembali konsistensi permainan mereka seperti di awal musim, mengingat dalam lima pertandingan terakhir mereka selalu berganti menang dan kalah di tiap laga.

Berikut jadwal Liga Inggris pekan ke-24 (tuan rumah disebut pertama, dalam WIB):

Sabtu (13/2) malam s.d. Minggu (14/2) dini hari

19.30 Leicester City vs Liverpool

22.00 Crystal Palace vs Burnley

00.30 Manchester City vs Tottenham Hotspur

03.00 Brighton & Hove Albion vs Aston Villa

Minggu (14/2) malam s.d. Senin (15/2) dini hari

19.00 Southampton vs Wolverhampton

21.00 West Bromwich Albion vs Manchester United

23.30 Arsenal vs Leeds United

02.00 Everton vs Fulham

Selasa (16/2) dini hari

01.00 West Ham United vs Sheffield United

03.00 Chelsea vs Newcastle United