11 korban kecelakaan rombongan OPD Agam dirawat di empat rumah sakit

id berita agam,berita sumbar,laka

11 korban kecelakaan rombongan OPD Agam dirawat di empat rumah sakit

Bus rombongan dari Pemerintah Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat mengalami kecelakaan tunggal di Desa Lumban Pasir Kecamatan Kabupaten Mandailing Natal Provinsi Sumatera Utara, Senin (8/2). (ANTARA/HO)

Saat ini kondisi korban sudah mulai membaik,
Lubukbasung (ANTARA) - Sebanyak 11 dari 17 korban kecelakaan mobil bus pariwisata yang membawa rombongan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemeritah Kabupaten Agam, Sumateta Barat, masuk sungai di Desa Lumban Pasir, Kecamatan Tambangan, Kabupaten Mandailiang Natal, Sumatera Utara, Senin (8/2), masih dirawat di empat rumah sakit berbeda.

Kepala Bagian Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Sekretarian Daerah Agam, Kasman Zaini di Lubukbasung, Kamis, mengatakan korban dirawat di rumah sakit sampai kondisi sembuh.

"Saat ini kondisi korban sudah mulai membaik," katanya.

Ia mengatakan, ke 11 korban itu dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang enam orang yakni, Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Agam Ermanto, Kepala Dinas Duk KB PP dan PA Agam Erniwati, sopir bus pariwisata Alank, Yandi dan Dimas Dwi Putra.

Sedangkan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubukbasung tiga orang yakni, Staf Ahli Bupati Isman Imran, Kepala Dinas Kependudukan dan Pecatatan Sipil Agam Misran, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan Agam Retmiwati.

Setelah itu di Rumah Sakit Yarsi Bukittinggi atas nama Rahmi Artati saat ini Kepala Dinas Sosial Agam.

"Sedangkan Staf Ahli Bupati Aryati masih dirawat di Rumah Saki Umum Daerah (RSUD) Penyabungan, Kabupaten Mandailiang Natal, Sumatera Utara," katanya.

Ia menambahkan, dua korban atas nama Arief Restu (Kepala Dinas Pertanian Agam) dan Jetson (Kepala Dinas Lingkungan Hidup Agam) telah sembuh dan telah diperbolehkan pulang.

Sementara satu orang korban atas nama Rina Efawani (Sekretaris Pribadi Wakil Bupati) tidak dirawat karena hanya mengalami luka lecet.

Sebelumnya, bus pariwisata BA 1015 OA yang membawa kepala OPD mengalami kecelakaan tunggal di Desa Lumban Pasir, Kecamatan Tambangan, Kabupaten Mandailiang Natal, Sumatera Utara, Senin (8/2) siang.

Mobil bus pariwisata itu membawa rombongan kepala OPD Pemkab Agam dengan jumlah 17 orang, pulang melakukan kunjungan kerja dari Aceh masuk dalam jurang sedalam 10 meter.

Akibat kejadian itu, sopir bus pariwisata Davit, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Agam Fauzan Helmi Hutasuhut dan Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Agam, Fatimah meninggal dunia. ***3***