Untuk sukseskan Kampus Merdeka, UNP dan PT. Esri Indonesia jalin kerjasama

id berita padang,berita sumbar,unp

Untuk sukseskan Kampus Merdeka, UNP dan PT. Esri Indonesia jalin kerjasama

Tangkapan layar penandatanganan kerjasama antara UNP dengan PT. Esri Indonesia pada Selasa (19/1). (antarasumbar/Istimewa)

UNP selalu meningkatkan kerjasama dengan berbagai dunia usaha dan industri sebagai usaha dalam menyukseskan kebijakan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan,
Padang (ANTARA) - Universitas Negeri Padang (UNP) melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan PT. Esri Indonesia dalam rangka mensukseskan Program Kampus Merdeka yang dilaksanakan secara daring melalui zoom meeting, pada Selasa.

"UNP selalu meningkatkan kerjasama dengan berbagai dunia usaha dan industri sebagai usaha dalam menyukseskan kebijakan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan," kata Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D. di Padang, Selasa.

Selain penandatanganan MoU dengan PT.Esri Indonesia juga dilaksanakan penandatanganan perjanjian (MoA) antara PT. Esri Indonesia dengan Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan UNP.

Penandatanganan MoU dan MoA antara UNP dengan PT. Esri Indonesia ini merupakan bagian dari Tridharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat serta peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Rektor berharap semoga kerjasama ini dapat bermanfaat bagi kedua belah pihak bukan sekedar MoU, tetapi yang paling penting bagaimana mengimplementasikan MoU dan MoA ini dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya.

Disisi lain, CEO PT. Esri Indonesia Dr. Achmad Istamar dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada UNP atas terjalinnya kerjasama antara PT. Esri Indonesia dengan UNP.

"Ini merupakan kerjasama yang dilaksanakan tentang pemanfaatan dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi terkait informasi geospasial yakni dalam dunia Pendidikan yang lebih banyak fokus pada SDM," ucapnya.

Ia mengatakan PT. Esri Indonesia telah melakukan kerjasama dengan lebih dari 35 kampus dalam bidang sains dan teknologi terutama dalam bidang teknologi geospasial.

Ahmad juga mengapresiasi kepemimpinan Rektor UNP yang sangat luar biasa selalu peduli dan cepat tanggap menghadapi teknologi digital dan akan semakin banyak karya ilmiah inovatif berbasis geospasial.

Dalam penandatanganan MoU dan MoA yang berlangsung secara daring tersebut juga turut disaksikan oleh Wakil Rektor UNP, para dekan, ketua lembaga dan biro UNP.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar