Sutan Riska serahkan bantuan helm untuk pengemudi ojek

id berita dharmasraya,berita sumbar,helm

Sutan Riska serahkan bantuan helm untuk pengemudi ojek

Sutan Riska Tuanku Kerajaan saat mengenakan helm secara simbolis kepada salah satu pengemudi ojek. (antarasumbar/DOK HUMAS)

Para pengemudi ojek juga kami harapkan ikut terlibat dan berperan aktif dalam mengawasi pelanggaran-pelanggaran lalu lintas di jalan, dan melaporkan kepada pihak yang berwenang,
Pulau Punjung (ANTARA) - Bupati Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar), Sutan Riska Tuanku Kerajaan menyerahkan bantuan helm dan jaket kepada ratusan pengemudi ojek di daerah itu.

"Penyerahan bantuan adalah salah satu bentuk upaya pemerintah dalam meningkatkan keselamatan dan ketertiban berlalu lintas bagi pengemudi ojek," katanya seperti di kutip dari rilis Humas Pemkab Dharmasraya di Pulau Punjung, Senin.

Bupati berharap dengan bantuan helm dan jaket dapat memacu pengemudi ojek untuk selalu meningkatkan keselamatan di jalan dan tertib dalam berlalu lintas.

"Para pengemudi ojek juga kami harapkan ikut terlibat dan berperan aktif dalam mengawasi pelanggaran-pelanggaran lalu lintas di jalan, dan melaporkan kepada pihak yang berwenang," ujarnya.

Menurut dia peran pengemudi ojek dalam mewujudkan kesalamatan lalu lintas sangatlah penting dengan memahami dan menguasai teknik berkendara yang baik, memahami aturan lalu lintas, serta kondisi kendaraan harus laik jalan.

"Kemudian yang paling penting memiliki kompetensi mengemudi yang ditunjukkan dengan kepemilikan Surat Izin Mengemudi (SIM)," tambah dia.