Politeknik Aisyiyah gelar acara sumpah profesi perawat dan Baitul Arqam Purna

id berita padang,berita sumbar,perawat

Politeknik  Aisyiyah gelar acara sumpah profesi perawat dan Baitul Arqam Purna

Angkat Sumpah Profesi Perawat dan Baitul Arqam Purna Alumni D III Keperawatan Politeknik Aisyiyah. (antarasumbar/Istimewa)

Kegiatan ini diikuti oleh 30 orang alumni keperawatan Angkatan XVIII tahun akademik 2019/2020 Politeknik ‘Aisyiyah Sumatera Barat,
Padang (ANTARA) - Politeknik ‘Aisyiyah Sumatera Barat mengadakan acara Angkat Sumpah Profesi Perawat dan Baitul Arqam Purna Alumni D III Keperawatan di Padang, Rabu 23 Desember 2020.

Kegiatan ini diikuti oleh 30 orang alumni keperawatan Angkatan XVIII tahun akademik 2019/2020 Politeknik ‘Aisyiyah Sumatera Barat, yang telah diwisuda pada 2 Desember 2020.

Acara digelar di Convention Hall Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) dihadiri oleh PPNI Provinsi Sumatera Barat yang diwakili Wakil Ketua Bidang Penelitian dan Sistem Informasi dan Komunikasi Heppi Sasmita, Rohaniwan Kemenag Kota Padang.

Lalu, Ketua BPH Politeknik ‘Aisyiyah Sumatera Barat, Syarlinawati Akbar, Majelis Kader PW ‘Aisyiyah Sumatera Barat, Direktur Politeknik ‘Aisyiyah Sumatera Barat, Desi Asmaret, Ka.Prodi DIII Keperawatan Ns. Nova Rita, beserta civitas akademika Politeknik ‘Aisyiyah Sumatera Barat.

Dalam sambutannya Desi Asmaret melalui siaran pers yang diterima di Padang, Jumat menyampaikan pesan kepada para alumni yang diangkat sumpah perawat agar selalu berusaha untuk memantaskan diri sebagai professional dengan tetap mematuhi kode etik keperawatan, mengasah kemampuan, dan menjaga sikap.

Dengan adanya hal tersebut, maka nama baik almamater juga akan terjaga dimanapun, kata dia.

Setelah acara Angkat Sumpah Perawat, pada siang harinya dilanjutkan dengan kegiatan Baitul Arqam Purna yang diselenggarakan oleh Majelis Pembinaan Kader Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah Sumatera Barat.

Ada tiga materi yang disampaikan pada kegiatan ini, yaitu Kemuhammadiyahan yang diberikan oleh Adrian Muis Chatib Saripado, Pedoman Ibadah Praktis oleh Fitra Nelli dan Karakter Dalam Kepemimpinan oleh Sarbaitinil.