Pasangan Zul Elfian-Dhani klaim menangi Pilkada Kota Solok

id Berita Solok, berita sumbar

Pasangan Zul Elfian-Dhani klaim menangi Pilkada Kota Solok

Pasangan Zul Elfian-Ramadhani Kirana Putra (Antara/HO)

Solok, (ANTARA) - Pasangan calon wali Kota Solok, Sumbar nomor urut 2 Zul Elfian-Ramadhani Kirana Putra, mengklaim telah memenangi Pilkada di kota itu yang digelar pada 9 Desember 2020.

Berdasarkan perhitungan cepat yang dilakukan tim itu di Solok, Kamis pasangan Zul Elfian-Ramadhani Kirana Putra unggul di angka sekitar 12.962 suara.

Selain itu, posisi kedua pada pasangan Yutris Can-Irman Yefri Adang dengan memperoleh surat suara sekitar 9.620, dan perolehan suara ketiga diraih oleh pasangan Ismael Koto-Edi Candra dengan perolehan suara lebih kurang 8.476.

Kemudian, pasangan Reinier-Andri Maran. Kandidat yang diusung Gerindra, PDI-P, PKPI dan PPP itu hanya memperoleh suara sekitar 5.589.

Total seluruh suara sah yang masuk berdasarkan data sementara yang diterima tim Zul Elfian-Dhani dari seluruh TPS di Kota Solok sebanyak 36.647.

Terhadap hasil itu, Zul bersyukur dan berterimakasih terhadap dukungan yang kepercayaan masyarakat Kota Solok terhadap dirinya untuk kembali memimpin Kota Solok bersama Ramadhani Kirana Putra.

Selain itu, ia juga meminta pada timnya untuk tetap menjaga kondusifitas suasana Pilkada agar tetap berjalan dengan baik. Semua kandidat yang maju pada hakikatnya bersaudara.