Padang Panjang terima penghargaan dari BPJS Kesehatan, jamin kesehatan warga

id Fadly, penghargaan bpjs, JKN KIS,Deputi BPJS ,Padang Panjang

Padang Panjang terima penghargaan dari BPJS Kesehatan, jamin kesehatan warga

Deputi BPJS Kesehatan Wilayah Sumbangteng Jambi, dr. Eddy Sulistijanto Hadie, MM. AAK. CHRPE menyerahkan penghargaan kepada Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano. (Antara/ist)

Padang Panjang (ANTARA) - Komitmen luarbiasa Pemkot Padang Panjang dalam bidang kesehatan untuk warga, kembali diapresiasi dengan penghargaan oleh BPJS Kesehatan Universal Health Coverage (UHC) dalam program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Penghargaan tersebut, diserahkan oleh Deputi BPJS Kesehatan Wilayah Sumbangteng Jambi, dr. Eddy Sulistijanto Hadie, MM. AAK. CHRPE kepada Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano di ruang VIP Balaikota, Kamis.

Alasan utama pemberian penghargaan tersebut, Pemkot Padang Panjang secara konsisten selama tiga tahun berturut-turut mendaftarkan seluruh warganya ke dalam Program Jaminan Kesehatan Nasional.

Eddy Sulistijanto mengatakan, di Kota Padang Panjang hampir semua masyarakatnya sudah terjamin kesehatannya. Dilihat dari jumlah penduduknya yang 58.367 jiwa dan yang sudah memiliki kartu JKN KIS berjumlah 56.623 jiwa.

"Hampir 100 persen capaian yang diraih oleh Pemkot Padang Panjang. Saat ini persentasenya berkisar 97, 44 persen. Ini sungguh hal yang luar biasa," tutur Edy.

Atas penghargaan ini, Fadly Amran mengucapkan terimakasih atas apresiasi yang diberikan Kesehatan terhadap komitmen Kota Padang Panjang dalam memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal.

“Ini merupakan sebuah target dari visi dan misi kami untuk memajukan dan memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam urusan kesehatannya. Semoga dengan adanya penghargaan ini, kami ke depannya bisa lebih meningkatkannya lagi dan tentunya masyarakat lebih terjamin kesehatannya," harap Fadly.

Turut menyaksikan penyerahan piagam ini, Sekdako, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si, beserta jajaran, kepala OPD, Kacab BPJS Kesehatan Bukittinggi dan rombongan.