TP-PKKPadang Panjang kembali salurkan bibit lele ke dasawisma

id PKK, bantuan lele, dasawisma, dampak Covid

TP-PKKPadang Panjang kembali salurkan bibit lele ke dasawisma

Ketua PKK Padang Panjang menyalurkan bibit lele ke dasawisma kota itu. (Antara/ist)

Padang Panjang (ANTARA) - Ketua TP PKK Kota Padang Panjang, Ny. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP kembali salurkan bibit ikan lele ke Dasawisma Kecamatan Padang Panjang Timur, setelah sebelumnya disalurkan di Kecamatan Padang Panjang Barat.

Program dari Dinas Sosial PPKB PPPA ini, bertujuan untuk pemberdayaan dan peningkatan ekonomi keluarga, menumbuhkan kreativitas, meningkatkan kesejahteraan, sekaligus melestarikan lingkungan, kata Ketua PKK Padang Panjang Ny. Dian Fadly, Selasa.

Dian mengatakan, bantuan ini diberikan sebagai bentuk dukungan dalam rangka membantu Dasawisma dalam mengembangkan ekonomi.

Dasawisma merupakan ujung tombak PKK yang bukan hanya berfungsi sebagai pencatat data yang akurat, melainkan juga bisa memberikan informasi dan edukasi pada masyarakat nantinya.

“Apalagi dimasa pandemi seperti ini, Dasawisma diharapkan menjadi ujung tombak pemutus mata rantai penyebaran COVID-19 dan pemicu terbangunnya kestabilan ekonomi masyarakat. Karena itu, jaga dan rawat ikan ini dengan baik, agar budidaya dapat berjalan dan bisa membantu ekonomi nantinya," sebutnya.

Sama dengan hari sebelumnya, bibit ikan lele juga diberikan kepada 16 Dasawisma yang berasal dari delapan kelurahan se-Kecamatan Padang Panjang Timur. Bantuan yang diberikan berupa 1000 ekor ikan lele, satu ember besar dan tiga karung pelet.