CV Polos Production akan bangun lapangan "Mini Soccer" di Kompleks GHAS Padang

id berita padang,berita sumbar,gor

CV Polos Production akan bangun lapangan "Mini Soccer" di Kompleks GHAS  Padang

Rancangan lapangan Mini Soccer yang akan dibangun di Kompleks GOR Haji Agus Salim Kota Padang. (antarasumbar/Istimewa)

Kami berencana akan membangun mini soccer,
Padang (ANTARA) - CV Polos Production yang merupakan pengelola kawasan GOR Haji Agus Salim (GHAS) Kota Padang, Sumatera Barat akan membangun lapangan "mini soccer" yang akan dibuat di kompleks olahraga tersebut.

Direktur CV Polos Production Renol Fadhli di Padang, Kamis, mengatakan lapangan bola mini akan dibangun berukuran 30 x 60 meter di belakang lapangan basket yang ada di kompleks olahraga tersebut.

"Kami berencana akan membangun mini soccer," katanya.

Menurut lapangan ini dibangun untuk mendukung keberadaan Stadion Haji Agus Salim dan lapangan ini dapat digunakan insan sepakbola untuk berlatih.

"Rumput lapangan ini sama dengan rumput yang ada di dalam Stadion Haji Agus Salim nantinya," katanya.

Selain itu lapangan ini tidak hanya untuk pesepakbola tapi juga kini merambah kepada keluarga penyuka sepak bola dengan suasana yang santai.

"Lapangan Mini Soccer banyak dibangun tempat bersantai bagi keluarga yang sedang menunggu suami atau keluarganya latihan baik berupa taman untuk rekreasi olahraga," katanya.

Sebelumnya pengelola Stadion Haji Agus Salim Kota Padang, Sumatera Barat, CV Polos Production terus melakukan pembenahan dan salah satunya adalah akan mengganti rumput stadion itu dengan rumput jenis Dactylon 419 yang berasal dari Amerika Serikat.

Ia mengatakan akan mengganti rumput tersebut dan hari ini pihaknya melakukan peninjauan bersama kontraktor dari CV Cipta Flora Asri Supomo Hariadi sebagai penyedia rumput lapangan sepakbola dan lapangan golf.

Menurut dia pihaknya diberi amanah dalam mengelola komplek olahraga itu dan telah berkomitmen menjadikan stadion dan kawasan olahraga lainnya menjadi tujuan bagi warga kota Padang dan Sumbar umumnya untuk berolahraga.

Ia mengatakan rumput jenis Cynodon Dactylon 419 berasal dari Amerika Serikat dan saat ini sudah dibudidayakan di Yogyakarta.

"Jika ada kesepakatan harga maka dijadwalkan pergantian rumput stadion akan dimulai pada Februari 2021," katanya.