Produk UKM Pasaman Barat dipasarkan di pusat kuliner Cristine Hakim Padang

id berita pasaman barat,berita sumbar,ikm

Produk UKM Pasaman Barat dipasarkan di pusat kuliner Cristine Hakim Padang

Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Dinas Koperasi UKM Pasaman Barat Zendra Yenita saat meninjau produk UKM yang dipasarkan dipusat kuliner Cristine Hakim Kota Padang. (antarasumbar/Istimewa)

Ini tahap awal dan kemungkinan bulan depan akan dilengkapi dengan produk UKM lainnya,
Simpang Empat (ANTARA) - Produk Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) mulai dipasarkan di pusat kuliner Cristine Hakim Padang.

"Ini adalah langkah maju bagaimana kita memasarkan produk UKM yang ada di pusat kuliner yang telah ternama," kata Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Dinas Koperasi UKM Pasaman Barat, Zendra Yenita di Simpang Empat, Rabu.

Ia mengatakan pihaknya berterima kasih kepada manajemen Cristine Hakim yang telah memberikan ruang promosi bagi produk UKM Pasaman Barat.

Diantara produk yang telah ada di pusat kuliner Cristine Hakim adalah Kacang Talu, kue kamaloyang, Kopi Talu dan makanan ringan lainnya.

"Ini tahap awal dan kemungkinan bulan depan akan dilengkapi dengan produk UKM lainnya," ujarnya.

Menurutnya produk UKM yang bisa masuk dipasarkan di Cristine Hakim adalah produk yang sudah berlabel halal dan berizin.

"Mudah-mudahan kedepannya bertambah banyak produk UKM Pasaman Barat bisa tampil promosi di pusat kuliner ternama," ujarnya.

Ia menjelaskan Pasaman Barat sebenarnya banyak menghasilkan produk UKM yang selama ini kurang promosi.

Selain kopi, kerupuk juga ada bakso ikan pokat dan makanan ringan lainnya.

"Saat ini produk UKM banyak dipasarkan sesuai permintaan konsumen ke Pekanbaru, Payakumbuh dan daerah lainnya di Sumbar," katanya.***1***