PT Semen Padang gelar lomba video "AKHLAK BUMN" berhadiah jutaan rupiah

id berita padang,berita sumbar,ptsp

PT Semen Padang gelar lomba video "AKHLAK BUMN" berhadiah jutaan rupiah

Lomba video pendek Akhlak BUMN. (antarasumbar/HO)

Lomba video pendek tentang core value AKHLAK BUMN kami tutup pada 10 November, atau bertepatan dengan Hari Pahlawan tahun 2020,
Padang (ANTARA) - PT Semen Padang menggelar lomba video pendek berdurasi satu menit dengan hadiah jutaan rupiah. Lomba video implementasi dari salah satu core value AKHLAK BUMN berlangsung hingga 10 November 2020.

"Lomba video pendek tentang core value AKHLAK BUMN kami tutup pada 10 November, atau bertepatan dengan Hari Pahlawan tahun 2020," kata Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati di Padang Rabu.

Lomba video core value AKHLAK BUMN berisi materi para peserta menceritakan dan mengimplementasikan tentang sikap Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kalaboratif yang disingkat dengan AKHLAK.

"Misalnya, video tentang core value Loyal. Dalam video pendek itu kita ceritakan bagaimana kita menunjukkan sikap loyalitas kita kepada perusahaan tempat kita bekerja. Begitu juga dengan Kompeten, Haromonis, dan core value lainnya," ujar Anita.

Lomba video ini, telah diluncurkan dalam kegiatan Sumpah Pemuda Streaming Festival 2020 yang digelar secara virtual dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda ke-92 pada Minggu, 1 November 2020.

"Lomba ini terbuka untuk umum," ujarnya.

Untuk syarat dan ketentuannya, jelas Anita video berdurasi satu menit yang mengimplementasikan dari salah satu core value AKHLAK BUMN itu, wajib diupload di feed instagram (IG) peserta lomba. Kemudian, follow dan tag akun IG @semenpadang dan @kementerianbumn.

Setelah itu, gunakan tagar #SPFEST dan #AKHLAKBUMN. Kemudian, akun IG peserta yang digunakan untuk lomba video pendek ini tidak boleh private. "Untuk nama-nama pemenang lomba, kami umumkan pada 16 November 2020," beber Anita.

Lomba video pendek salah satu core value AKHLAK BUMN itu digelar, tambah Anita merupakan bentuk dukungan PT Semen Padang kepada Kementerian BUMN yang telah mencanangkan budaya AKHLAK bagi seluruh BUMN.

"Budaya AKHLAK tersebut telah menjadi panduan bagi seluruh manajemen BUMN untuk dapat bekerja dengan benar demi kepentingan bangsa, bukan kepentingan pribadi atau kelompok," kata Anita.

Seperti diketahui, Kementerian BUMN telah menetapkan AKHLAK sebagai nilai-nilai utama, sekaligus pembentukan karakter di seluruh lingkungan BUMN. AKHLAK merupakan akronim dari Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

Nilai-nilai yang digagas oleh Menteri BUMN Erick Thohir tersebut telah ditetapkan sebagai pedoman budaya kerja seluruh BUMN dibawah naungan Kementerian BUMN sebagaimana tertuang dalam Surat Edaran Menteri BUMN Nomor : SE-7/MBU/07/2020 tanggal 1 Juli 2020.