LLDIKTI Wilayah X akan sosialisasikan program merdeka belajar ke dosen PTS

id berita padang,berita sumbar,lldikti

LLDIKTI Wilayah X akan sosialisasikan program merdeka belajar ke dosen PTS

Kepala LLDIKTI Wilayah X, Prof Herri. (antarasumbar/Istimewa)

Sosialisasi ini diperuntukkan bagi dosen sebagai penggerak dan pendamping mahasiswa yang akan mengikuti kegiatan pada delapan aktivitas di luar kampus,
Padang (ANTARA) - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X akan menyosialisasikan program merdeka belajar ke dosen Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di wilayah kerjanya.

"Sosialisasi ini berkenaan dengan surat Direktur Sumber Daya Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Nomor: 2163/E4/AM/2020 tanggal 23 Oktober 2020 tentang Undangan Sosialisasi Dosen Penggerak Program Merdeka Belajar, Kampus Merdeka," kata Kepala LLDIKTI Wilayah X, Prof Herri, dalam surat edarannya di Padang, Jumat.

Selain itu, ia mengatakan Direktorat Sumber Daya dalam rangka menyukseskan kebijakan “Merdeka Belajar Kampus Merdeka” yang dicanangkan Direktorat Jenderal Pendidikan Tingi akan mengadakan Sosialisasi Dosen Penggerak Program Merdeka Belajar, Kampus Merdeka.

"Sosialisasi ini diperuntukkan bagi dosen sebagai penggerak dan pendamping mahasiswa yang akan mengikuti kegiatan pada delapan aktivitas di luar kampus," ucap dia.

Untuk itu, ia meminta agar pimpinan PTS menugaskan perwakilan dosen dari institusi atau kampus masing-masing untuk mengikuti pelatihan tersebut yang akan dilaksanakan pada Senin (9/11) sampai Selasa (10/11), pukul 08.00 WIB sampai selesai.

"Kegiatan tersebut diadakan secara Virtual melalui aplikasi Zoom Meeting (ID meeting akan diinformasikan kemudian)," ujar dia.

Setiap perguruan tinggi dapat diwakili oleh sejumlah peserta dengan persyaratan seperti tercantum dalam lampiran. Usulan nama calon peserta dapat dikirim melalui : http://ringkas.kemdikbud.go.id/DosenPenggerak paling lambat tanggal 2 November 2020. ***3***

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar