Ketua Pengadilan Negeri Pasaman Barat positif COVID-19

id berita pasaman barat,berita sumbar,covid

Ketua Pengadilan Negeri Pasaman Barat positif COVID-19

Aktifitas pelayanan Pengadilan Negeri (PN) Pasaman Barat ditutup sejak 12 Oktober karena ada pegawainya yang positif COVID-19. Hari ini dikabarkan Ketua PN setempat yang positif COVID-19, Kamis. (antarasumbar/Istimewa)

Benar, beliau tadi saya hubungi dan terkonfirmasi positif COVID-19,
Padang (ANTARA) - Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), inisial ASE (42) terkonfirmasi positif COVID-19, Kamis.

"Benar, beliau tadi saya hubungi dan terkonfirmasi positif COVID-19," kata Humas Pengadilan Negeri Pasaman Barat, Warman P di Simpang Empat, Kamis malam.

Ia meminta doa semua pihak agar Ketua Pengadilan Negeri ASE cepat pulih kembali.

"Mohon doa dan dukungannya agar bapak cepat pulih kembali," ujarnya.

Terkait aktifitas pelayanan di Pengadilan Negeri Pasaman Barat, pihaknya baru memutuskan Jumat (16/10) besok.

Sebelumnya aktifitas pelayanan di kantor itu ditutup sejak 12-16 Oktober 2020 karena ada pegawai Pengadilan Negeri yang positif COVID-19.

"Apakah penutupan pelayanan akan diperpanjang atau tidak belum diputuskan. Besok dipastikan," katanya.

Sementara itu Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran COVID-19 Pasaman Barat, Gina Alecia mengatakan berdasarkan hasil Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand dari hasil tes usap di Rumah Sakit Ibnu Sina Simpang Empat tanggal 10 Agustus 2020, didapatkan hasil satu orang terkonfirmasi Positif COVID-19 inisial ASE (42).

"Pasien diduga kontak dengan pasien positif sebelumnya," katanya.

Pasien positif itu direncanakan akan diperiksa lebih lanjut ke RSUD dan akan diisolasi pada Diklat BPSDM Talu Kecamatan Talamau.

Pihakya saat ini melaksanakan proses pelacakan atau tracking dan testing untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Pasaman Barat.

Ia menyebutkan menyikapi adanya penambahan kasus konfirmasi positif di Pasaman Barat ini pihaknya terus menggugah kesadaran diri masing-masing untuk selalu waspada COVID-19.

Selain itu juga tetap bekerjasama dalam menghentikan penyebaran COVID-19 di Pasaman Barat dengan selalu mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

Ia tidak bosan-bosan mengajak masyarakat untuk rajin mencuci tangan dengan air mengalir, selalu memakai masker, menjaga jarak serta menjauhi kerumunan.***3***