Lewati pemeriksaan X-Ray, paket berisi narkoba ditemukan petugas Bandara Internasional Minangkabau

id Narkoba, BIM, Padang Pariaman, sumbar, berita padang

Lewati pemeriksaan X-Ray, paket berisi narkoba ditemukan petugas Bandara Internasional Minangkabau

Petugas memeriksa kardus berisi narkoba jenis ganja kering yang akan dikirim melalui Bandara Internasional Minangkabau (BIM) (Istimewa)

Padang, (ANTARA) - Sebuah paket berisi narkoba jenis ganja ditemukan petugas Avsec PT. Angkasa Pura II (AP II) Cabang Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Kabupaten Padang Pariaman saat melalui pemeriksaan xray cargo pada Sabtu (10/10).

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu saat dihubungi di Padang, Minggu mengatakan paket tersebut ditemukan sekira pukul 09.00 WIB, kemudian petugas Avsec memberitahukan kepada petugas Polsek BIM setengah jam kemudian.

"Barang ersebut berjumlah satu paket yang disimpan di dalam kotak kardus yang dililit lakban warna coklat menggunakan salah satu perusahaan jasa expedisi di Padang," kata dia.

Paket tersebut akan dikirim ke Surabaya Jawa Timur dan untuk pengirimnya berinisial VG dengan penerima AHA.

Sebelum sampai ke alamat tujuan, paket tersebut dikirim dari BIM ke Jakarta melalui Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta dengan pesawat Garuda Indonesia GA 149, yang lepas landas pukul 11.50 WIB.

Selanjutnya barang bukti tersebut diamankan di Polsek Kawasan BIM dan sekitar pukul 12.00 WIB barang bukti diserahkan kepada jajaran Satresnarkoba Polres Padang Pariaman.

Ia mengatakan petugas akan mendalami temuan narkoba yang dikirim melalui jasa ekspedisi ini.

Menurut dia temuan akan kita lakukan pengembangan lebih lanjut dengan bukti-bukti yang ada.

"Kita akan tindaklanjuti kasus ini untuk menemukan pemilik barang, tujuan dan jaringan peredaran narkoba ini," kata dia.