IKAPTK serahkan bantuan APDCOVID-19 ke ASN Kota Solok

id berita solok, berita sumbar, pemko Solok

IKAPTK serahkan bantuan APDCOVID-19 ke ASN Kota Solok

IKAPTK serahkan bantuan APD COVID-19 ke ASN Kota Solok (Antara /ist)

Solok (ANTARA) - Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Solok menggelar aksi peduli pencegahan dan dampak COVID-19 bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas sebagai garda terdepan perkantoran di Kota Solok, Sumatera Barat.

Kegiatan tersebut disambut baik oleh Sekretaris Daerah Kota Solok, Syaiful. Ia juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan IKAPTK.

Aksi tersebut secara simbolis diserahkan oleh Sekretaris Daerah Kota Solok, Syaiful di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Solok, pada Senin (7/9).

"ASN kita yang sehari-hari berhadapan langsung dengan masyarakat dalam memberikan pelayanan, berhubungan dengan berkas-berkas yang memiliki risiko terpapar COVID-19," kata dia.

Untuk itu, ia berterima kasih kasih atas dukungan yang telah dilakukan IKAPTK yang membantu ASN dalam bekerja.

Sekda yang juga selaku Sekretaris IKAPTK Kota Solok menyampaikan bahwa selain kepada Dinas Dukcapil dan DPMPTSP, bantuan yang terdiri dari pelindung wajah dan sarung tangan tersebut juga akan disalurkan bagi lini depan kecamatan dan kelurahan se-Kota Solok.

Lebih lanjut, ia mengatakan hal ini telah diniatkan sejak lama. Di sela-sela tugas kedinasan, para alumni senantiasa berpikir tentang upaya apa yang akan dilakukan untuk membantu pemerintah dalam melawan COVID-19 di Kota Solok terutama bagi rekan-rekan ASN yang sehari-hari bekerja dalam memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat.

Selain itu, bantuan tersebut merupakan donasi seluruh anggota IKAPTK Kota Solok yang lebih kurang berjumlah 65 orang. Ia berharap bantuan yang tidak begitu banyak ini sedikit membantu kawan-kawan front office dalam bekerja.

Plt. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Solok Bitel yang menerima bantuan mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diterima dan tentunya sangat membantu personelnya dalam melayani serta mengurangi risiko terpapar COVID-19.