Pemerintah Nagari Koto VIII Pelangai giatkan sosialisasi cegah penyebaran COVID-19

id Safridul,berita pesisir selatan,Pemerintah Nagari Koto VIII Pelangai,cegah penyebaran COVID-19

Pemerintah Nagari Koto VIII Pelangai giatkan sosialisasi cegah penyebaran COVID-19

Wali Nagari Koto VIII Pelangai Safridul. (ANTARA/Didi Someldi Putra)

Painan, (ANTARA) - Pemerintah Nagari Koto VIII Pelangai, Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat terus menggiatkan sosialisasi sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di daerah itu.

"Pada berbagai kesempatan sosialisasi penerapan protokol pencegahan penularan COVID-19 terus kami galakan, dan hal tersebut direspon dengan baik oleh masyarakat," kata Wali Nagari Koto VIII Pelangai, Safridul di Ranah Pesisir, Rabu.

Ia menambahkan, setiap masyarakat berpeluang terpapar COVID-19 apalagi kasus penyebarannya hingga saat ini semakin tidak terkendali.

"Kewaspadaan mesti terus ditingkatkan seperti mengenakan masker, menjaga jaga jarak, rajin mencuci tangan dan lainnya," ungkapnya.

Dalam rangka meminimalkan dampak COVID-19 terhadap ekonomi masyarakat, pihaknya telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa tahap I kepada 175 kepala keluarga dengan masing-masing menerima Rp600 ribu selama tiga bulan.

"Tahap II juga telah disalurkan sesuai dengan aturan terbaru, karena menyesuaikan dengan kondisi keuangan nagari maka hanya 10 kepala keluarga yang diakomodir dengan masing-masing menerima Rp300 ribu selama tiga bulan," imbuhnya.

Ia mengatakan dalam menentukan kepala keluarga perima BLT baik tahap I dan II pihaknya mengedepankan musyarwarah dan mufakat sehingga penerima tepat sasaran. (*)