Sejak restart NBA, Nets kantungi kemenangan kelima setelah tundukkan Orlando Magic 108-96

id brooklyn nets,orlando magic,nba,jeremiah martin,timothe luwawu cabarrot,markell fultz,wes iwundu

Sejak restart NBA, Nets kantungi kemenangan kelima setelah tundukkan Orlando Magic 108-96

Pebasket Brooklyn Nets Jeremiah Martin (kanan) melewati hadangan pemain Orlando Magic Wes Iwundu dalam laga lanjutan NBA di AdventHealth Arena, Florida, Amerika Serikat, Selasa (11/8/2020) waktu setempat. (ANTARA/AFP/GETTY IMAGES/Mike Ehrmann)

Jakarta, (ANTARA) - Brooklyn Nets mengantungi kemenangan kelima sejak restart NBA dengan menundukkan Orlando Magic 108-96 di AdventHealth Arena, Florida, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Hasil itu membuat Nets menandai lima kemenangan dalam tujuh pertandingan sejak NBA dilanjutkan, disokong Timothe Luwawu-Cabarrot dan Jeremiah Martin yang sama-sama memborong 24 poin.

Sebaliknya untuk Magic, penyumbang poin terbanyak mereka adalah Markell Fultz dan Wes Iwundu yang sama-sama mencetak 18 poin, tetapi tim itu menelan lima kekalahan beruntun setelah mengawali restart NBA dengan dua kemenangan.

Nets yang sudah mengunci posisi ketujuh klasemen Wilayah Timur kini memiliki catatan 35 kemenangan dan 36 kekalahan (35-36), satu strip di atas Magic (32-40), demikian catatan laman resmi NBA.

Fakta kedua tim sudah mengunci tempat di fase playoff membuat Nets maupun Magic banyak memberikan waktu bermain lebih bagi pemain-pemain pelapis.

Nets sukses membatasi ruang gerak Magic yang cuma melesakkan 29,5 persen percobaan tembakan sepanjang paruh pertama, membuat mereka tampak meyakinkan meraih kemenangan di tiga kuarter terakhir.

Sempat tertinggal empat poin di awal laga, Nets membukukan rentetan poin 16-0 untuk membalikkan keadaan jadi unggul 29-17.

Keunggulan itu bertambah menjadi 57-36 lewat jump shot Martin di sisa waktu dua menit 18 detik kuarter kedua, kendati terpangkas jadi 60-43 pada paruh laga.

Magic masih tak diperkuat sejumlah pilarnya seperti Aaron Gordon yang cedera hamstring, Evan Fournier yang sakit dan Terence Ross yang baru kembali ke kawasan restart NBA setelah menjalani tes medis.

Kedua tim sama-sama menyisakan satu laga lagi di restart NBA pada Kamis (13/8) waktu setempat (Jumat WIB), saat Nets menghadapi Portland Trail Blazers dan Magic bertemu New Orleans Pelicans. (*)