KPU Dharmasraya daftarkan PPK dan PPS jaminan sosial BPJAMSOSTEK

id berita dharmasraya,berita sumbar,BPJAMSOSTEK

KPU Dharmasraya daftarkan PPK dan PPS jaminan sosial BPJAMSOSTEK

Kepala Kantor Cabang Perintis (KCP) BPJAMSOSTEK Dharmasraya Armansyah menyerahkan tanda kepesertaan PPK dan PPS jaminan sosial secara simbolis kepada Sekretaris Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Dharmasraya Yenrizal, di Pulau Punjung, Kamis. (antarasumbar/Istimewa)

Kami berharap KPPS juga didaftarkan ke dalam perlidungan Jaminan Program BPJAMSOSTEK karena risiko yang dihadapi dalam Pilkada bulan Desember 2020 cukup besar,
Padang Aro (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat mendaftarkan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada jaminan sosial BPJAMSOSTEK untuk menghadapi tahapan Pilkada.

Terdaftarnya PPK dan PPS Dharmasraya di jaminan sosial ditandai dengan Penyerahan tanda bukti kepesertaan oleh kepala Kepala Kantor Cabang Perintis (KCP) BPJAMSOSTEK Dharmasraya, Armansyah kepada Sekretaris KPU Dharmasraya, Yenrizal di Pulau Punjung, Kamis.

Armansyah mengatakan, pentingnya bagi penyelenggara pemilu untuk menjadi peserta BPJAMSOSTEK untuk bisa menghindari risiko kerja ketika melakukan tugas dan tanggung jawabnya selaku petugas pemilu.

Dia berharap, keseluruhan petugas pemilu pada saat pemilihan yaitu KPPS juga diberikan manfaat yang sama perlindungan sosialnya.

"Kami berharap KPPS juga didaftarkan ke dalam perlidungan Jaminan Program BPJAMSOSTEK karena risiko yang dihadapi dalam Pilkada bulan Desember 2020 cukup besar," katanya.

Menurut dia, berkaca pada yang telah terjadi pada Petugas KPU di beberapa daerah pada Pemilu sebelumnya, maka sangat besar keuntungannya ikut program jaminam sosial BPJAMSOSTEK.

KCP BPJAMSOSTEK Dharmasraya mengapresiasi kepedulian dari seluruh pimpinan KPU setempat karena sebelumnya juga telah mendaftarkan seluruh anggota tenaga kerja yang ada di kantor KPU Kabupaten Dharmasraya ke dalam program BPJAMSOSTEK.

BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Perintis Dharmasraya juga memberikan sosialisasi manfaat program BPJAMSOSTEK.

Untuk anggota PPK Dharmasraya sebanyak 55 orang dan PPS sebanyak 155 orang yang sudah didaftarkan ke BPJAMSOSTEK.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar