Setelah tidak ada lagi kasus COVID-19, Solok Selatan rencanakan belajar tatap muka 13 Agustus 2020

id berita solok selatan,berita sumbar,belajar,tatap muka

Setelah tidak ada lagi kasus COVID-19, Solok Selatan rencanakan belajar tatap muka 13 Agustus 2020

Pelaksana tugas Bupati Solok Selatan Abdul Rahman, (antarasumbar/Istimewa)

Setelah satu bulan sejak dimulainya sekolah dan sudah tidak adanya kasus COVID-19 di Solok Selatan, maka kami berencana memulai belajar tatap muka pada 13 Agustus 2020
Padang Aro (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok Selatan, Sumatera Barat berencana akan melaksanakan belajar tatap muka pada Kamis 13 Agustus 2020 dimulai dari tingkat SMP sederajat.

"Setelah satu bulan sejak dimulainya sekolah dan sudah tidak adanya kasus COVID-19 di Solok Selatan, maka kami berencana memulai belajar tatap muka pada 13 Agustus 2020," kata Pelaksana tugas Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Solok Selatan, Novrizon di Padang Aro, Rabu.

Untuk memastikan belajar tatap muka, tambah dia pihaknya akan berkoordinasi dengan pimpinan terlebih dahulu.

Saat ini pihaknya sedang menyusun tata cara melaksanakan belajar tatap muka dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku.

Pelaksana tugas Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman mendukung proses belajar tatap muka segera dilaksanakan, sebab di kabupaten itu tidak ada kasus COVID-19 baru.

Dia mengatakan, untuk kondisi Solok Selatan proses belajar dalam jaringan cukup menyulitkan orang tua serta pelajar sebab masih banyak daerah "blank spot".

Selain itu, ujarnya motivasi belajar anak-anak juga sudah mulai menurun sehingga perlu belajar tatap muka segera.

"Saya mendukung belajar tatap muka secepatnya agar tidak memberatkan orang tua karena banyak daerah blank spot," sebutnya.

Terkait untuk tes usap bagi guru, lanjutnya dirasa tidak diperlukan sebab saat proses belajar tatap muka tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Untuk tes usap kami lakukan terhadap pasien yang menunjukkan gejala saja kalau untuk guru belum perlu," ujarnya.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar