Gugus tugas COVID-19 Agam catat PDP dua orang, ODP empat orang

id Kasus COVID-19,agam,agam terkini,berita sumbar,sumbar terkini

Gugus tugas COVID-19 Agam catat PDP dua orang, ODP empat orang

Kasus COVID-19. (ANTARA/ist)

Lubukbasung, (ANTARA) - Gugus Tugas Penanganan dan Percepatan COVID-19 Kabupaten Agam, Sumatera Barat mencatat dua pasien dalam pengawasan COVID-19 di daerah itu pada Kamis (2/7).

"Dua pasien dalam pengawasan itu berasal dari Kecamatan Baso dan Canduang yang diisolasi di rumahnya dan RSUP M Djamil Padang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan dan Percepatan COVID-19 Agam, Khasman Zaini di Lubukbasung, Kamis.

Ia megatakan orang tanpa gejala empat orang tersebar di Kecamatan Lubukbasung.

Untuk orang dalam pemantaun 11 orang tersebar di Kecamatan Palembayan empat orang, Kamangmagek satu orang, Baso lima orang dan Lubukbasung satu orang.

Sementara kasus positif di Agam 19 orang, 18 orang sudah sembuh dan satu positif warga Lubukbasung masih diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubukbasung.

Satu pasien positif dengan inisial DN (25) setelah pulang dari Medan, Sumatera Utara.

"Ini kasus positif pertama semenjak normal baru," katanya.

Kasman mengimbau masyarakat agar selalu waspada dan tetap menerapkan protokol kesehatan saat masa normal baru.

Saat normal baru masyarakat sudah bisa beraktivitas seperti biasa, dengan menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.

“Normal baru bukan berarti kondisi sudah kembali normal seperti sedia kala, tetapi memasuki era kebiasaan baru yang berbeda dari sebelumnya,” katanya. (*)