Gubernur Sumbar apresiasi kepolisian ikut jaga ketahanan pangan

id Gubernur, lahan kosong, tanam jagung, polisi kembangan pepaya, sumbar terkini, padang pariaman

Gubernur Sumbar apresiasi kepolisian ikut jaga ketahanan pangan

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno bersama Kapolda Sumbar, Kasrem dan Bupati Padang Pariaman kunjungi lahan kebun pepaya dan jagung yang dikembangkan jajaran kepolisian. (Antara/Humasprovsb)

Padang Pariaman (ANTARA) -

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengatakan kreatifitas ini merupakan karya bakti dari jajaran kepolisian dalam memanfaatkan lahan kosong yang terlantar menjadi produktif jadi kebun pepaya dan jagung sehingga patut untuk diapresiasi.

Hal ini disampaikan gubernur saat meninjau lokasi perkebunan dan jagung bersama Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol. Toni Harianto, Kasrem 032/WBR Edi Nurhabad, di Kecamatan IV Koto Aur Malintang, Kabupaten Padang Pariaman, Kamis.

Menurut Irwan, adanya perkebunan pepaya dan jagung sebagai bentuk kepedulian terhadap ketahanan pangan yang dipersiapkan anggota Polri.

Selanjutnya gubernur juga memberi apresiasi kepada Kapolda Sumbar telah mendukung produktifitas pangan untuk masyarakat Sumbar melalui jagung, pepaya dan tanaman lainnya.

Dalam kunjungan tersebut, terdapat tiga lahan yang dimanfaatkan yaitu, dua lahan yang digunakan untuk menanam buah-buahan seperti, pepaya, jagung, cabe rawit dan tanaman lainnya dengan luas lebih kurang 11 hektare yang terletak di Koto Aur malintang.

Sedangkan lahan lainnya seluas 12 hektar di Nagari Malai V Suku Timur dimanfaatkan untuk menanam jagung, dengan hasil panen setiap tiga bulan, satu kali panen pada kisaran 40 hingga 50 Ton.

"Ini merupakan peluang besar untuk bisa memberikan tambahan pendapatan dan membuka lapangan pekerjaan kepada masyarakat sekitar yang berprofesi sebagai petani di nagari tersebut," ungkap Irwan.

Saat meninjau perkebunan pepaya dan jagung tersebut, Gubernur Sumbar menyempatkan diri menanam bibit pepaya di lahan yang sudah dibersihkan serta memanen buah pepaya dan jagung di dalam lahan perkebunan tersebut, didampingi Kapolda Sumbar, Kasrem, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Padang Pariaman beserta rombongan lainnya.
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno sedang menanam bibit jagung dilahan yang dikembangkan jajaran kepolisian. (Antara/Humasprovsb)