Andre Rosiade bagikan 10 ribu paket sembako dan seribu helai baju koko jelang Lebaran

id Gerindra, Andre Rosiade, Padang, Sumbar,berita padang,berita sumbar,paket sembako ,Anggota DPR RI AndreRosiade

Andre Rosiade bagikan 10 ribu paket sembako dan seribu helai baju koko jelang Lebaran

Anggota DPR RI dan Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade (ANTARA/ Mario Sofia Nasution)

Padang, (ANTARA) - Anggota DPR RI Andre Rosiade membagikan 10 ribu paket bahan pokok dan seribu helai baju koko serta ribuan alat pelindung diri kepada masyarakat Sumatera Barat jelang Idul Fitri 1441 Hijriah.

"Insya Allah, sembako ini akan tepat sasaran bagi mereka yang membutuhkan," kata dia melalui keterangan tertulis dari Padang, Jumat.

Anggota Komisi VI DPR RI ini mengatakan puluhan ribu paket sembako disalurkan ke beberapa daerah di Sumatera Barat seperti Kabuapaten Dharmasraya, Tanah Datar.

Kemudian Kabupaten Padang Pariaman, Solok, Sawahlunto,dan sejumlah titik lainnya.

Menurutnya semua data penerima telah diseleksi oleh Tim AR Center dan Gerindra Sumbar.

Selain sembako, pihaknya juga menyalurkan seribu helai baju koko kepada masyarakat setempat terutama garin masjid atau musala.

Baju koko juga mulai disebar tim, walaupun jumlahnya tidak banyak tapi ini adalah penghargaan terhadap mereka yang terus menjadi "alarm waktu beribadahnya umat Islam.

"Semoga tahun depan kami bisa memberikan yang lebih untuk para gari ini," katanya

Andre Rosiade juga menyalurkan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga kesehatan di Sumatera Barat

Barang kebutuhan medis seperti APD disposable, sepatu medik, pompa disinfektan, APD set, masker medik, hand sanitizer dan cairan disinfektan sudah sampai di lokasi tujuan.

"Tinggal mengirimkan ke rumah sakit atau Puskesmas yang membutuhkan," kata dia

Untuk APD sendiri disebar di Kota Padang, Kabupaten Sijunjung, Dharmasraya, Kabupaten Solok, Pesisir Selatan dan Tanah Datar.

Selain itu, puluhan ribu masker, juga disebar untuk kebutuhan medis dan masyarakat umum.

"Kami akan terus melakukan pembagian-pembagian untuk masyarakat agar mampu bertahan menghadapi wabah yang penderitanya terus bertambah di Sumbar," katanya.

Bantuan ini merupakan yang kesekian kali dilakukan Andre Rosiade sejak pandemi COVID-19.

Sebelumnya pihaknya telah membagikan ribuan masker untuk medis, puluhan ribu masker non medis untuk masyarakat, disinfektan chamber, wazastafel portabel dan lainnya.

Tim Satgas Covid-19 Gerindra Sumbar, kami juga melakukan penyemprotan disinfektan hampir di seluruh kelurahan di Kota Padang, termasuk di zona merah atau rumah-rumah keluarga positif COVID di Kota Padang.

Salah seorang warga Banda Puruih Kota Padang Afrizal mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepadanya berupa tepung dan gula yang bisa dipakai untuk kebutuhan Lebaran.

"Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami yang terkena dampak wabah ini," katanya. (*)