Bertemu awak media, Kapolres Dharmasraya sampaikan program Safari Jumat

id kapolres dharmasraya,pwi dharmasraya,safari jumat

Bertemu awak media, Kapolres Dharmasraya sampaikan program Safari Jumat

Foto bersama Kapolres AKBP AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah dengan insan pers Kabupaten Dharmasraya, Kamis (19/3). (ANTARA/Ilka Jensen)

Pulau Punjung (ANTARA) - Kapolres Dharmasraya, Sumatra Barat (Sumbar) AKBP Aditya Galayudha Ferdiyansah menjadikan program Safari Jum'at sebagai wadah menyampaikan imbauan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibnas) di daerah itu.

"Safari Jumat juga merupakan salah satu cara untuk mendekatkan polri dengan masyarakat," katanya saat menggelar silaturahmi dengan insan pers Kabupaten Dharmasraya di Pulau Punjung, Kamis.

Ia mengatakan program Safari Jumat akan dilakukan secara bergilir di seluruh wilayah Dharmasraya. Momentum tersebut sekaligus menyampaikan program-program Polri.

Sebagai pejabat Kapolres Dharmasraya yang baru bertugas sekitar dua minggu, ia berharap dukungan masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif di daerah itu.

"Dan juga dukungan dari insan pers Dharmasraya sebagai mitra Polri dalam memberi informasi melalui pemberitaan kawan-kawan semua," ujarnya.

Menurut dia keberadaan wartawan dan media massa akan sangat membantu Polri dalam hal pemberitaan dan informasi guna menyampaikan hasil kerja kepada masyarakat.

Selain itu, tambah dia, keberadaan media massa juga sangat penting untuk menyosialisasikan berbagai program Polri agar dapat diketahui masyarakat.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Dharmasraya Syafri Piliang mengatakan kesiapan pers dan wartawan di daerah itu dalam membantu publikasi program polres Dharmasraya.

Pihaknya juga menyambut baik upaya Kapolres Dharmasraya dan jajaran karena terus menjalin komunikasi dengan wartawan dan mempererat silaturahmi, kata dia.

Ia berharap kerjasama dan keakraban yang terjalin antara Polres Dharmasraya dan pers seperti agar dapat terus berlanjut dan menjadi agenda rutin.

Silaturahmi Kapolres Dharmasraya dengan insan pers juga dihadiri Ketua Dewan Penasehat PWI Dharmasraya Syarisal Yasin, mantan Ketua PWI Dharmasraya Maryadi, dan awak media cetak, elektronik, dan daring.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar