Kapolres Dharmasraya : seluruh jajaran siap berkomunikasi dengan insan pers

id Kapolres Dharmasraya,Berita Dharmasraya,Berita sumbar

Kapolres Dharmasraya : seluruh jajaran siap berkomunikasi dengan insan pers

Kapolres Dharmasraya AKBP Bagus Ikhwan (tengah) saat menggelar ramah ramah dengan insan pers di Aula Presi Tantya Sudhirajati Polres Dharmasraya, Jumat (8/3) malam. (Antara/HO-dok pribadi) 

Pulau Punjung (ANTARA) - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar), AKBP Bagus Ikhwan, mengatakan seluruh jajaran di polres setempat siap berkomunikasi dengan seluruh insan pers untuk mempermudah tugas media dalam memperoleh informasi yang akan disampaikan kepada masyarakat.

"Biar kegiatan itu sama-sama jalan. Tugas teman media jalan, tugas polres jalan. Segala bentuk komunikasi, informasi, dan konfirmasi dapat dilakukan dengan seluruh jajaran kita," katanya, di Pulau Punjung, Sabtu

Hal tersebut dikemukakan mantan Kapolres Padang Pariaman tersebut saat menggelar ramah tama dengan awak media cetak, elektronik, dan televisi, di Aula Presi Tantya Sudhirajati Polres Dharmasraya, Jumat (8/3) malam.

Ia menjelaskan jangan ada saling tunggu antara media dan polres dalam kelancaran tugas masing-masing. Kalau ada kegiatan Polres yang berkaitan dengan ketertiban dan keamanan dari Humas agar rekan-rekan bantu untuk publikasi.

"Jangan saling tunggu dalam bertugas. Misalnya kawan-kawan media perlu konfirmasi atau informasi terkait suatu peristiwa, silahkan langsung melalui humas, para kasat, atau terjadi wilayah hukum polsek, silahkan langsung ke kapolsek. Tidak harus melalui kapolres," tegasnya.

Menurut dia pada prinsipnya pola hubungan antara media dengan Polres Dharmasraya sama dengan pejabat sebelumnya, mana yang baik akan dipertahankan, dan yang kurang dilakukan perbaikan ke depan.

"Prinsip kerjasama kita sama, apa yang sudah baik sebagai mitra akan terus dilakukan ke depan," ujarnya.

Kapolres Dharmasraya yang baru bertugas beberapa bulan itu mengajak seluruh insan pers dapat bekerjasama dalam membantu menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap kondusif di daerah itu.

Dalam kesempatan tersebut, ia menyampaikan permintaan maaf karena baru dapat bersilaturahmi dengan teman-teman media, hal tersebut terjadi lantaran banyaknya kegiatan dalam satu bulan terakhir, terutama pengaman Pemilu serentak 2024.

Sementara, salah satu wartawan Syafri Piliang mengapresiasi kegiatan yang digelar Polres dan media. Ia secara pribadi dan rekan-rekan media di Dharmasraya siap bermitra dengan Polri dengan mengedepankan profesionalitas dan etika dalam bertugas.