Tujuh pemain muda Sumbar lolos tahap lanjutan seleksi Garuda Select

id Sumbar,Sepakbola,Padang

Tujuh pemain muda Sumbar lolos tahap lanjutan seleksi Garuda Select

Talenta muda asal Sumatera Barat mengikuti seleksi Garuda Select 6 di Jakarta (ANTARA/HO PSSI Sumbar)

Padang (ANTARA) - Tujuh pemain muda Sumatera Barat lolos ke tahap lanjutan Selection Camp Program Garuda Select Season 6 tahun 2023-2024 di Stadion Madya, Jakarta.

Exco Asprov PSSI Sumbar Erwin Syofyan ketika dihubungi dari Padang, Kamis mengatakan ketujuh pemain yang lolos yaitu, penjaga gawang Ikhram Algiffari, Gilang Anugerah Esa, Frans Maulana, Gala Pagamo, Reyvan Resqi Ilahi, Rahel Falah Ayoldi dan M. Ramadhani Fadli.

Menurut dia ketujuh pemain muda berbakat Sumbar itu lolos setelah melewati gim internal 2 x 20 menit yang digelar pada Rabu (5/7)

Sementara itu lima pemain lainnya seperti Ogin Sukrian.Sakti, Aditya Al Tsadiqi, Geovani Elviananda, Farhan Al Akbar dan Muhammad Restu Rifai harus menepi dan gagal ke tahap selanjutnya.

"Dari 12 pemain muda kita Sumatera Barat, ada tujuh pemain yang lolos ke tahap selanjutnya setelah mereka menjalani game internal 2 x 20 menit," katanya.

Ia mengatakan ketujuh pemain Sumbar ini kembali menjalani seleksi tahap selanjutnya tergabung dalam 43 pemain yang lolos seleksi lanjutan dari 133 orang pemain yang datang dari seluruh Asprov PSSI se-Indonesia.

"Seleksi sampai tanggal 8 Juli, Selama di sini mendampingi anak-anak sangat disiplin sesuai apa yang diharapkan Ketua Asprov PSSI Bapak H. Indra DT Rajo Lelo," katanya.

Dirinya berharap hingga akhir seleksi nanti, ada pemain muda Sumatera Barat yang lolos ke Inggris, masuk Camp Program Garuda Select Season 6 tahun 2023-2024.

"Saya mengamati, ada beberapa pemain pemain kita yang menarilk hati penyeleksi. Semoga mereka bertahan sampai akhir seleksi, Aamiin," kata dia.

Sebelumnya Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumatera Barat melepas 12 pemain muda berbakat dari daerah tersebut untuk mengikuti Camp Program Garuda Select Season 6 tahun 2023-2024 di Jakarta pada 5-8 Juli.

Ketua Asprov PSSI Sumbar Indra DT Rajo Lelo mengatakan 12 pemain itu merupakan hasil seleksi sekitar 100-an pemain tingkat provinsi yang digelar Asprov PSSI Sumbar.

"Alhamdulillah, Sumatera Barat banyak yang terpanggil seleksi ke pusat," katanya.

Menurutnya, hasil seleksi diserahkan semuanya ke pusat dan PSSI yang menentukan nama-nama pemain yang terpilih. Tidak ada kuota lolos per provinsi yang ditetapkan pusat karena mereka yang turun langsung menyeleksi.

Ia berharap ada pemain muda Sumbar yang lolos seleksi pusat. Tahun lalu Muhammad Nabil Asyura menjadi bagian Garuda Select musim ke-5 yang berkompetisi di Inggris. Nabil juga top skor Garuda Select selama setahun digembleng di sana.

"Target kita bukan satu pemain yang lolos. kalau bisa 12 pemain yang lolos, apa salahnya? Harapan kita tentu yang terbaik. Kalau memang pemain kita datang banyak seleksi pusat. Mudah-mudahan lebih banyak yang lolos di sana,” kata dia.***3***