Liga Jerman, Gol Karaman selamatkan Duesseldorf dari kekalahan

id Liga Jerman,Mainz 05,Fortuna Duesseldorf

Liga Jerman, Gol Karaman selamatkan Duesseldorf dari kekalahan

Penyerang Fortuna Duesseldorf Erik Thommy menggiring bola dalam pertandingan Liga Jerman melawan Mainz 05, yang dimainkan di Opel Arena, Mainz,Minggu (8/3/2020). (twitter.com/f95)

Jakarta, (ANTARA) - Fortuna Duesseldorf membawa pulang satu poin dari lawatannya ke markas Mainz 05 dengan skor imbang 1-1, melalui gol penyelamat Kenan Karaman lima menit sebelum laga usai, Minggu setempat (Senin dini hari WIB).

Tuan rumah memimpin terlebih dahulu setelah Levin Oeztunali (62') membukukan gol, barulah Karaman (85') berhasil menyamakan kedudukan pada fase akhir pertandingan antara dua tim papan bawah itu, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Hasil imbang itu tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen. Mainz tetap berada di peringkat ke-15 dengan 25 poin, demikian pula Duesseldorf yang menghuni peringkat ke-16 dengan 25 poin.

Duesseldorf tampil lebih baik dari lawannya pada babak pertama. Laga berjalan dengan berat sebelah di mana gawang Mainz kerap digempur melalui serangan-serangan Markus Suttner, Erik Thommy, dan Karaman.

Peluang terbaik pada babak itu dimiliki Suttner, namun tembakan jarak dekatnya mengenai kepala kiper Robin Zentner. Mainz sendiri gagal mencatatkan satu pun tembakan ke gawang tim tamu.

Tim tuan rumah kemudian memasukkan Oeztunali untuk mempertajam lini serangnya, namun Duesseldorf tetap lebih dominan dan hampir membuka keunggulan saat Thommy menaklukkan dua bek tuan rumah dan melepaskan tembakan yang masih dapat digagalkan kiper pengganti Florian Mueller.

Nasib baik kemudian menjadi milik Mainz melalui serangan penting pertama mereka di laga ini. Robin Quaison merangsek ke depan dari lapangan tengah dan mengirimkan operan kepada Jean-Philippe Mateta, yang meneruskannya dengan umpan silang untuk diteruskan Oeztunali menjadi gol.

Kekuatan Mainz berkurang akibat Mateta diusir keluar lapangan setelah mendapatkan dua kartu kuning.

Momentum serangan kembali digenggam Duesseldorf, untuk membawa mereka mendapatkan dua peluang bagus dari Valon Berisha dan Nio Giesselman. Gol penyelamat baru diperoleh Duesseldorf dari upaya Karaman, yang memanfaatkan kesalahan Mueller dan Jeffrey Bruma.

Susunan pemain:

Mainz 05 (3-4-3): Robin Zentner (Florian Mueller 46'), Ronael Pierre Gabriel (Levin Oeztunali 46'), Jeffrey Bruma, Moussa Niakhate, Ridle Baku, Leandro Martins (Edmilson Fernandes 90'), Danny Latza, Philipp MWene, Karim Onisiwo, Jean Philippe Mateta, Robin Quaison

Fortuna Duessedorf (3-5-2): Florian Kastenmeier, Kaan Ayhan, Andre Hoffmann, Markus Suttner (Rouwen Hennings 72'), Matthias Zimmerman, Kevin Stoger, Adam Bodzek (Marcel Sobottka 75'), Valon Berisha (Kelvin Ofori 79'), Niko Gisselmann, Erik Thommy, Kenan Karaman