Pedagang dan pengunjung Permindo Night Market akan terapkan pembayaran digital QRIS

id QRIS,bank nagari, sumatera barat, padang

Pedagang dan pengunjung Permindo Night Market akan terapkan pembayaran digital QRIS

IDUL ADHA 2019. Ilustrasi-QRIS (ist)

Padang (ANTARA) - Bank Nagari Pasar Raya Padang berencana untuk menerapkan pembayaran digital sistem Quick Response Indonesian Strandard (QRIS) kepada pedagang dan pengunjung di Permindo Night Market.

Hal ini disampaikan Pimpinan Bank Nagari Pasar Raya Padang Eka Andria Putra pada sosialisasi sistem pembayaran digital QRIS di pegelaran Permindo Night Market, Sabtu malam.

Ia mengatakan, pihaknya akan mengratiskan setoran awal pembukaan rekening tabungan untuk 100 tenant di kawasan itu. Rekening itu nantinya sebagai penampung dalam penggunaan sistem pembayaran dengan QRIS.

" Nanti transaksi pedagang dan pengunjung melalui QRIS, sedangkan pengunjung sudah memiliki sistem pembayaran QRIS bisa langsung melakulan transaksi di tenant tersebut," ujarnya.

Sedangkan bagi pedagang yang sudah memiliki rekening Bank Nagari akan didaftarkan dan bagikan QRIS. Jadi, pedagang bisa melayani pengunjung yang ingin pembayaran digital dengan sistem QRIS.

Justru itu, kata dia, pihaknya secara bertahap akan menerapkan sistem pembayaran dengan QRIS di Pasar Raya, bukan hanya di Permindo Night Market saja.
Pewarta :
Editor: Mario Sofia Nasution
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar